Begini Tips Memilih Perusahaan Untuk Tempat Magang

perusahaan-tempat-magang

Internship atau magang merupakan kegiatan yang banyak menjadi incaran para pelajar dalam meningkatkan kemampuan yang kamu miliki agar siap menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya. Menjadi peserta magang merupakan hal yang menyenangkan karena kamu dapat mengasah kemampuan kamu sekaligus mendapatkan relasi pada bidang yang kamu minati.

Namun dalam mencari perusahaan tempat magang pun tidak boleh sembarangan lho! Ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan sebelum akhirnya mendaftar pada satu perusahaan dan menjadi peserta magang disana. Yuk simak tips berikut :

Identifikasi Apa Yang Menjadi Minat dan Bakat

Sebelum mencari jenis serta bidang perusahaan tempat magang yang ingin kamu tuju, yuk coba kenali apa sih yang sebenarnya menjadi minat dan bakat kamu. Dengan mengidentifikasi kedua hal tersebut, nantinya akan memudahkan kamu dalam proses seleksi magang dan kamu pun dapat memberikan kontribusi yang penuh kepada perusahaan dengan minat dan bakat yang kamu miliki.

Baca juga:
Tips Menjaga Motivasi di Temoat kerja
Begini Lho Tanggung Jawab Seorang Supervisor

Tentukan Bidang Perusahaan Yang Ingin Dituju

Hal berikutnya yang dapat dilakukan adalah menentukan bidang perusahaan seperti apa sih yang ingin kamu tuju sebagai perusahaan tempat magang kamu nantinya? Apakah perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, pariwisata atau bahkan pemerintahan?

Dengan menentukan bidang perusahaan tempat magang kamu, hal akan memudahkan kamu dalam menyortir daftar perusahaan serta dalam menentukan tujuan yang ingin kamu raih saat menjadi peserta magang. 

Kenali Reputasi Perusahaan dan Posisi yang akan kamu Pilih

Mengenali serta mempelajari reputasi perusahaan tempat magang yang kamu incar merupakan hal yang penting lho. Karena dengan mempertimbangkan reputasi perusahaan nantinya akan membantu menambah nilai plus pada profil pengalaman kerja kamu.

Tentunya jangan lupa untuk pahami kembali dengan baik posisi yang akan kamu pilih. Walaupun hanya sebagai peserta magang, namun kontribusi kamu juga sangat diapresiasi lho!

Baca juga:
Hari Pertama Kerja di Kantor Baru? Ini yang Harus di Persiapkan!

Pelajari Manfaat Yang Akan Didapat

Setelah menentukan perusahaan tempat magang yang kamu inginkan, juga perhatikan manfaat apa saja yang akan kamu dapatkan saat menjadi peserta magang. Dimulai dari soft skill seperti apa yang akan kamu dapatkan, pengalaman seperti apa yang akan kamu dapatkan hingga networking seperti apa yang kamu dapatkan.

Hal ini penting untuk jenjang karir kamu selanjutnya lho! Dan jangan lupa untuk tulis target serta tujuan yang ingin kamu capai selama menjadi peserta magang pada suatu perusahaan ya!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.