Ini Dia Tips Biar Gak Cepat Bosan dengan Kerjaan!

cara-mengatasi-rasa-bosan

Aktivitas harian yang monoton dan itu-itu saja pasti akan berpotensi mendatangkan rasa jenuh. Bagi kamu yang harus bekerja dengan rutinitas seperti itu, harus tahu berbagai cara mengatasi rasa bosan. Sayangnya, banyak dari kita yang sulit mengusirnya karena satu dan lain hal.

Pada dasarnya, kejenuhan ini dapat disebabkan oleh banyak sekali faktor seperti alokasi waktu yang salah, tanggung jawab yang besar dan tidak tepat sasaran, hingga banyaknya pekerjaan yang membuat sulit fokus. Nah, masalah ini wajib dicari tahu solusinya agar kreativitas dan produktivitas kita tetap terjaga demi kelancaran pekerjaan dan mencapai target yang telah ditentukan.

Kejenuhan dapat mengganggu produktivitas dan efektivitas waktu kerja, selain itu, kejenuhan juga dapat berdampak buruk untuk kelangsungan karir Anda. Tetapi kejenuhan juga dapat dijadikan motivasi. Cobalah 7 alternatif ini untuk menghilangkan kejenuhan Anda di tempat kerja.

Berikut ini cara mengatasi rasa bosan versi Pintaria nih guys;

Ketahui Penyebab Utama Kebosanan

Pertama kali sebelum langkah-langkah lain, ketahuilah dengan pasti apa penyebab utama kebosanan kamu. Jika kejenuhan ternyata disebabkan oleh hal-hal yang melibatkan tanggung jawab monoton, cobalah untuk mengambil tantangan untuk diri sendiri seperti menambah porsi tanggung jawab, atau mengganti dengan variasi lain.

Jika kebosanan datang dari posisi duduk yang itu-itu saja, bisa jadi kamu perlu mengubah suasana kerja atau meja kerja yang lain. Kamu bisa juga mengajak teman satu kantor untuk bertukar tempat lho! Pasti ada teman kamu yang merasa bosan juga dengan posisi duduknya.

Belajar Hal Baru

Salah satu cara paling efektif untuk mengusir bosan adalah dengan belajar hal-hal baru yang menarik. Kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dari situ. Pertama, hal baru yang kamu pelajari bisa saja merupakan passion kamu selama ini yang belum pernah kamu akses akibat rutinitas dunia kerja yang begitu menghimpit.

Di Pintaria, belajar hal baru bisa dilakukan misalnya dengan mengikuti kursus bahasa atau kursus online lainnya. Yuk coba dan pelajari hal-hal baru!

Berhenti Sejenak

Cara mengatasi rasa bosan yang lain adalah dengan berhenti sejenak lalu bersantai melepaskan beban pikiran yang selama ini menyiksa. Kamu bisa rehat sejenak menikmati hijau pemandangan, atau menikmati teh sore yang sangat efektif mengembalikan mood setelah bekerja seharian.

Dengan teh atau kopi di sore hari, kamu juga bisa berkenalan dengan teman-teman baru. Cobain deh ngobrol dengan teman satu kantor yang jarang berkomunikasi langsung dengan kamu.

Bisa jadi kegiatan mengobrol ini membuat kamu semakin akrab dan pada akhirnya memicu produktivitas perusahaan secara umum. Ups, bisa jadi kamu malah menemukan jodoh lho!

Nah Pintarian, apakah kamu sudah punya solusi sendiri dan bisa membagikan cara mengusir rasa bosan?

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.