Tips Belajar Bahasa Korea Biar Cepat Hafal Kosakata

Belajar bahasa Korea

Apa sih gunanya belajar bahasa asing? Apakah kamu ingin menguasai bahasa yang lain dari bahasa ibu kamu? Banyak lho teman-teman yang belajar bahasa Korea. Apa sih tujuannya? Nah, pertanyaan seperti itu sering kita temui ketika mendengar soal kursus bahasa asing. Apakah Pintarian sudah pernah mendapatkan jawabannya ataukah masih penasaran?

Khusus untuk bahasa Korea, mereka yang belajar bahasa korea biasanya punya tujuan yang lumayan spesifik lho! Contohnya mau sekolah di Korea, atau mau menyanyikan lagu-lagu dari aktor drakor favorit.

Selain kegunaanya banyak sekali, mempelajari bahasa asing memang seringkali terasa menyenangkan juga lho! Kamu yang pernah belajar bahasa asing pasti pernah merasakannya. Nah belajar bahasa Korea memberikan kesenangan tersendiri juga.

Berikut ini tips belajar bahasa Korea agar kamu bisa cepat hafal kosakatanya:

Gunakan Cara Paling Efisien

Tiap orang memiliki cara-cara efisiennya sendiri. Kamu pasti pernah bermaksud menghapal sesuatu. Nah kamu mesti tahu cara apa yang paling bisa membuat kamu berhasil menghapal materi.

Salah satunya adalah metode 17 menit. Intinya kamu meluangkan waktu 17 menit sehari untuk menghapal 3 kosakata baru. Cobalah untuk menyisipkan waktu 17 menit di tengah kesibukan kuliah atau kerja kamu untuk menghapalkan 3 kosakata secara fokus.

Berhentilah sejenak dari kesibukan atau aktivitas kamu lalu pusatkan pikiran ke 3 kosakata baru itu. Lakukanlah setiap hari dan usahakan untuk tidak luput.

Untuk bahasa Korea, tentu saja cara ini dikenal efektif namun memerlukan waktu yang lama untuk benar-benar cukup banyak kata untuk merangkai sebuah kalimat atau paragraf dalam bahasa Korea.

Ambil Referensi dari Drama Korea

Jika kamu belajar bahasa Korea dengan baik, kamu pasti bisa tahu bahwa kata-kata yang digunakan di drama Korea itu sebenarnya banyak yang baku, formal, dan puitis. Cobalah pelajari dari drama Korea itu. Kamu gak harus suka dramanya tapi mempelajari kosakata yang digunakan akan membawa keuntungan yang tak terduga.

Bisa jadi, ketika menonton drama Korea, kamu bisa terinspirasi untuk semakin rajin belajar bahasa Korea. Karena begitu banyak metode belajar bahasa yang tersedia baik di internet maupun di tempat kursus, kamu sebenarnya bisa memilih dengan bebas menyesuaikan dengan kebiasaan cara belajar kamu yang paling nyaman.

Jika belum tahu metode mana yang dipilih, cobalah dimulai dengan banyak-banyak membaca. Kalau kamu membaca dengan benar, bahasa korea akan semakin familiar dengan telinga kamu dan akhirnya kamu sendiri lebih cepat dalam mempelajarinya.

Cari Lembaga Kursus Bahasa yang Terpercaya

Biasanya sih mengambil program kursus akan memberi jalan serba cepat dan tepat untuk belajar bahasa asing. Kursus bahasa akan lebih menjaga disiplin diri kamu sendiri dalam belajar karena kamu akan memiliki jadwal khusus untuk itu.

Selain itu, kursus bahasa kini semakin mudah pula! Kamu bisa ambil kelas online ataupun tatap muka sesuai dengan segala aspek kebutuhan kamu. Mulai dari jadwal bekerja, eksplorasi metode belajar, efisiensi waktu ketika kamu bisa belajar dari mana saja.

Yuk belajar bahasa Korea dengan sebaik-baiknya, supaya nanti ketika berkunjung ke Korea kita bisa ngobrol dengan para aktor favorit! Kamu juga bisa langsung ikutan kursus di Pintaria lho!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.