Menjaga Mood Supaya Tetap Semangat di Bulan Ramadan

semangat-di-bulan-ramadan

Rasanya, beraktivitas di bulan Puasa itu nggak bisa maksimal ya, Pintarian? Selalu ada alasan yang bikin nggak mood melakukan apapun. Dari mulai lapar, haus, lemas, pusing, dan masih banyak lagi yang bikin badan ini maunya nempel di kasur aja.

Tapi rasa malas ini jangan dipelihara dan dibiarkan menjalar ya. Karena semakin kamu bermalas-malasan, tubuh kamu akan terasa semakin lemas lho. Berikut adalah tips agar mood kamu tetap oke selama bulan Ramadan!

Pilih Menu Makanan yang Tepat Saat Sahur

Untuk menjaga semangat di bulan ramadan yang pertama, harus memperbanyak konsumsi sayuran hijau yang dapat memenuhi kebutuhan energi seharian. Selain sayur, buah juga merupakan menu wajib saat sahur karena kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Untuk sumber protein, kamu bisa memilih olahan ikan sebagai menu sahur. Jangan lupa minum cukup air putih agar tubuh tidak lemas.

Jangan Sampai Waktu Tidur Berkurang

Saat puasa, metabolisme akan menurun karena kekurangan cairan. Hal inilah yang membuat tubuh cepat lemas. Namun akan lebih terasa lemas jika ditambah dengan pola tidur yang berantakan. Jadi usahakan agar tidak tidur larut malam dan punya cukup waktu untuk tidur siang

Baca Buku Sambil Menikmati Musik

Buat pikiran rileks sambil menikmati alur cerita dari buku favorit kamu jjuga termasuk salah satu cara menjaga semangat di bulan ramadan kamu biar makin gak berasa nih. Ingin lebih nyaman lagi? Pasangkan earphone ke telinga dan buat dirimu terbuai dengan alunan nada musik instrumental. Kedua aktivitas ini akan membuat kamu tenang dan mood membaik.

Tonton Video Lucu yang Bikin Tertawa

Visualisasi sangat berpengaruh dalam meningkatkan mood! Berikan waktu 30 menit untuk me time dan berselancarlah di dunia maya untuk browsing video-video lucu. Cari konten-konten menarik yang sesuai dengan selera humor kamu. Dijamin mood kamu akan ceria sepanjang hari.

Jalani Hobi yang Selama Ini Tertunda

Selain melakukan kegiatan-kegiatan di atas, kamu juga bisa menambah semangat di bulan ramadan dengan mengisi waktu kamu melakukan hobi yang selama ini tertunda atau bahkan tidak sempat kamu lakukan. Dengan begitu waktu yang kamu habiskan menjadi lebih produktif selama bulan puasa nih. Gak ada kata  bosan jika kamu melakukan apa yang kamu suka, apalagi menyangkut hobi.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.