Tentang Jurusan IT sampai Ancaman Penjara

mercu-buana

Mercu Buana adalah salah satu universitas yang menawarkan program pendidikan IT yang baik. Jurusan IT, dari Teknik Informatika, Sistem Informasi, hingga Ilmu Komputer, merupakan jurusan yang sangat diperlukan di dunia bisnis kini dan di masa depan nanti. Kenapa ya? Salah satu alasannya adalah karena dengan ilmu yang dimiliki, bisnis apapun bisa lebih maju. Kamu bisa memanfaatkan teknologi yang terkini untuk menjalankan bisnis.

Akan tetapi, untuk bisa sukses kuliah IT bukan semudah yang dibayangkan orang. Di dunia industri, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa bersaing di masa depan.

Dianggap tukang servis komputer

Kamu kuliah di bidang yang berkaitan dengan teknik komputer dan teknologi. Otomatis, kamu akan akrab dengan perangkat lunak dan perangkat keras. Hal ini dengan mudah akan membuat kamu dianggap sebagai “dokter” nya komputer. Jangan marah ya ketika ada kenalan yang minta tolong komputernya di servis.

Baca juga: Jurusan IT, Ini 5 Prospek Kerja Di Masa Depan

Dianggap hacker

Selin tukang servis, kamu juga bisa saja dicurigai sebagai hacker atau peretas sistem. Kalau kamu nakal, kamu bisa saja mempelajari caranya lalu menjalankannya. Kalau sudah begini, kamu harus hati-hati nanti bisa dijerat hukum. Belum sukses jadi ahli IT, nanti kamu malah masuk penjara. Lebih baik kamu memberi penjelasan kepada kawan-kawan bahwa profesi hacker bukanlah pekerjaan yang baik. Lebih baik kamu serius kuliah dan mengembangkan hal-hal yang inovatif.

Dianggap desainer

Selain dianggap hacker, kamu bisa jadi dianggap sebagai desainer. Maklum, jurusan IT belum akrab betul di kalangan masyarakat luas. Bidang pekerjaan kamu memang berkaitan dengan dunia desain digital. Oleh karena itu, bisa jadi kamu dianggap sebagai desainer juga.

Kalau sudah begini, ya jangan marah. Kalau dicoba juga tidak ada salahnya. Siapa tahu kamu bisa menambah skill di dunia desain. Universitas Mercu Buana juga punya lho Fakultas Desain dan Seni Kreatif.

Baca juga: Bedanya Jurusan Sistem Informasi Dan Sistem Komputer

UPJ: Kuliah IT dengan metode kuliah blended learning

Nah, selain Mercu Buana, kampus Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) juga punya program pendidikan IT yang tak kalah bagus. Dengan dua pilihan Program Studi Sistem Informasi dan Informatika, UPJ menawarkan kuliah metode blended learning. Keuntungan kuliah blended learning di UPJ antara lain Waktu sangat fleksibel, di mana saja dan kapan saja. 

Dengan materi interaktif berupa video, audio, forum diskusi digital, dan live chat dengan teman sekelas dan dosen, metode ini sangat membantu untuk memahami materi ajar. Kamu juga punya kontrol penuh untuk bisa sukses menyelesaikan semua materi kuliah di UPJ. Tentu saja biaya lebih terjangkau bahkan hingga 50% dari kuliah reguler.

Pada dasarnya, baik di Mercu Buana maupun di mana saja, kuliah IT adalah keputusan penting yang perlu kamu sikapi dengan serius. Tanyakan pada diri sendiri apakah memang kamu benar-benar menginginkannya. Kalau dirasa sulit, Pintaria bisa membantu dengan memberikan berbagai kursus, ataupun penjelasan bagaimana kiat sukses kuliah IT. 

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow