Cari Tempat Bimbel? 5 Tips untuk Para Murid SMK Memilih Bimbel

Tempat Bimbel SMK
Source: 123rf

Tempat bimbel seperti apa sih yang kamu suka? Nah, Pintarian, kalau kamu masih sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), kamu harus tahu bahwa ilmu yang kamu dapatkan itu sangat berguna untuk langsung bisa diaplikasikan di dunia kerja.

Tapi, apakah kamu yakin bisa langsung kerja? Ada baiknya kamu juga menambah skill dan pengetahuan di bimbel lho. Kursus yang ditawarkan sekarang semakin menarik dan tidak hanya terbatas pada ilmu-ilmu sains. Kamu bisa belajar Digital Marketing, Data Science, sampai Manajemen Bisnis.

Kalau kamu mau belajar bahasa, itu juga bisa jadi modal penting untuk memasuki dunia kerja lho! Yuk cermati beberapa tips memilih tempat bimbel berikut ini.

Menawarkan Pendidikan Terstruktur

Tempat bimbel yang baik adalah yang terstruktur dengan baik. Kalau kamu menemukan tempat bimbel yang cukup dikenal namun ketika mendaftar kamu tidak menemukan struktur manajemen yang baik, bisa jadi tempat bimbel itu tidak profesional. Mungkin karena mereka hanya mementingkan branding dan marketing saja.

Nah, sebagai pembelajaran, cermati dulu apakah pengajarnya rutin mengajar, atau uang kursus dipergunakan dengan maksimal, dan ilmu yang dipelajari memang ilmu yang penting.

Bekerjasama dengan Penyedia Training yang Kompeten

Kalau kamu menemukan tempat bimbel yang bekerjasama dengan lembaga penyedia layanan training profesional, kemungkinan besar tempat bimbel itu memang serius menjalankan kursusnya. Lembaga penyedia training profesional biasanya telah bekerjasama dengan banyak pihak yang merupakan pengajar profesional, kantor manajemen yang juga profesional dan tentu saja kualitasnya sangat dijaga.

Baca juga: 3 Daftar Jurusan Kuliah Untuk Murid Lulusan SMK

Memberi Kemudahan Belajar

Di abad ke-21, faktor kemudahan belajar merupakan salah satu faktor utama dalam memilih tempat bimbel yang asyik. Bayangkan deh misalnya kamu sudah sibuk beraktivitas sehari-hari dan begitu banyak tugas sekolah. Tentu kamu butuh jadwal yang fleksibel untuk kursus kan?

Nah beberapa tempat belajar akan memberikan kemudahan dalam mengatur sendiri jadwal belajar kamu secara online. Cukup dengan modal jaringan internet saja, kamu akan bisa kursus di program bersertifikat internasional lho!

Baca juga: Tambah Skill Kamu Dengan Mengambil Kelas Kursus Online!

Tempat Bimbel Satu Atap untuk Semua Bidang Studi

Dengan bantuan teknologi juga, tempat belajar kamu bisa dimana saja dan biayanya makin terjangkau. Kamu cukup mendaftar, lalu mencari bidang-bidang pelajaran yang sesuai dengan minat kamu. Atau kalau kamu punya passion lebih di bidang yang kamu tekuni di SMK, kamu bisa juga mendaftar di bidang tersebut. Lumayan banget kan buat menambah modal memasuki dunia kerja?

Pintaria, Salah Satu ‘Tempat Bimbel’ Paling Profesional di Indonesia

Kalau yang satu ini gak perlu diragukan lagi nih. Pintaria, memang sebuah platform yang didesain khusus untuk menawarkan kamu kemudahan belajar dan menambah skill yang berguna di masa depan. Pintaria adalah portal edukasi di Indonesia berbasis online yang menyediakan berbagai macam kursus online baik itu secara gratis maupun berbayar. Banyak kelas kursus yang bisa diambil untuk menambah kemampuan dan memperluas pengetahuan para siswa. 

Kursus online di Pintaria memberikan kemudahan untuk para siswa mengembangkan bakat mereka secara akademik, baik itu menunjang pelajaran dalam perkuliahan maupun menambah skill dalam karier mereka.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.