5 Tanda Kamu Adalah Kawan yang Setia!

Tanda Kawan Setia

Tanda kawan setia itu seperti apa sih? Tahukah kamu bahwa teman setia penting dalam hidup kita karena pada dasarnya kita adalah makhluk sosial yang memerlukan pertemanan yang sejati dan semakin banyak teman, kita akan semakin bahagia? Tentu saja karena teman yang setia akan menerima kamu apa adanya baik dalam sedih maupun dalam senang.

Masalahnya, seringkali kita tidak menyadari lho bahwa kita sebenarnya sudah punya teman yang begitu setia yang hadir dalam kehidupan kita. Nah berikut ini tanda kawan setia yang sering lupa kita pahami.

Dia Orang yang Menerima Kamu Sepenuhnya

Pernahkah kamu merasa bahwa kawan yang satu ini begitu menerima kamu apa adanya tanpa ada maksud sedikitpun untuk mengubah kamu? Ini dia kawan yang sangat membuat nyaman. Kamu bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya tanpa harus berpura-pura dalam hal apapun.

Teman yang seperti ini tentu saja sulit dicari apalagi di era digital yang serba cepat. Jadi, kalau kamu merasa ada kawan yang seperti ini, mulailah berterimakasih padanya.

Kawan Sejati Selalu Ada di Samping Kamu Ketika dalam Masa Sulit

Ketika kamu sedang bersedih atau mengalami kesulitan hidup, cobalah mengingat siapa sih yang ada di samping kamu untuk memberi dukungan dan semangat untuk menyelesaikan masalah? Nah kalau kamu sudah melihat tanda kawan setia yang satu ini, kamu akan tau apakah dia memang benar-benar setia.

Tiap orang pasti mengalami masa sulit, tapi cuma beberapa saja yang beruntung memiliki teman setia dalam hidupnya yang menemani. Misalnya, Jika kamu baru saja putus cinta, kawan setia akan ada untuk menghibur kamu.

Baca juga: Begini Ciri-Ciri, Susahnya, Dan Cara Move On Efektif. Kamu Termasuk?

Kawan Sejati Mengenal Kamu dengan Baik

Tentu saja kamu ingin ada orang yang mengerti kamu dengan sangat baik. Nah tanda kawan setia yang satu ini sangat penting. Kawan yang setia dan tulus akan secara otomatis mengerti kamu lebih baik dari kawan lain. Kawan yang baik memang banyak, tapi yang benar-benar setia tentu tidak banyak. Tentu kamu ingin sesekali merasa dimengerti oleh orang lain kan?

Tanda Kawan Sejati yang Sangat Penting: Jujur!

Kejujuran sangatlah diperlukan dalam kehidupan pribadi maupun sosial. Salah satu ciri paling penting yang dimiliki oleh kawan sejati adalah dia berani menyampaikan penilaian yang objektif walaupun terdengar pahit dan tidak enak didengar.

Hanya kawan setialah yang mau begitu jujur dalam memberikan penilaian kepada kamu. Jangankan berkata jujur, kamu justru akan bisa sampai sakit hati ketika mendengar penilaiannya. Akan tetapi, seringkali kamu justru akan mendapatkan berbagai input atau saran positif dari mereka. Inilah salah satu nilai lebih yang bisa kamu dapatkan dari kawan setia.

Kalau kamu mengerjakan sesuatu dengan kurang bagus, seorang kawan setia akan mengatakannya dengan jujur dan menyarankan kamu untuk selalu meningkatkan kembali skill yang sudah ada menjadi lebih baik.

Baca juga: Cara Mudah Meningkatkan Kepercayaan Diri 

Mereka Mengupayakan Cara untuk Selalu Berhubungan

Baik lewat surat maupun pesan singkat di gadget, kawan setia akan selalu berusaha berhubungan dengan kamu. Tentu saja komunikasi itu penting. Jika kamu bermasalah dengan komunikasi, seorang kawan setia besar kemungkinan tidak akan mengenal kamu dengan baik lagi.

Komunikasi di sini dimaksudkan sebagai sarana untuk sekedar tukar kabar saja lho. Kamu gak perlu mengupayakan komunikasi intens yang justru memakan banyak waktu sehingga kamu tidak maksimal dalam beraktivitas. 

Nah salah satu cara asyik dan bermanfaat untuk selalu berhubungan baik dengan kawan setia adalah dengan mengambil kursus bareng. Cari saja bidang-bidang ilmu yang seru di Pintaria untuk kamu pelajari bersama kawan-kawan setia kamu.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.7k Followers
Follow