Pilih Menikah atau Karier Pekerjaan Impian?

karier-pekerjaan

Setelah selesai menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri banyak pilihan yang menanti para lulusan. Beberapa pilihan yang terkadang membuat dilema adalah pilihan untuk menikah atau karier pekerjaan.     

Sebelum membahas mengenai kedua pilihan tersebut, ada baiknya kamu memahami bahwa definisi berkarir tidak melulu harus bekerja di kantor lho, namun bekerja sebagai wiraswasta ataupun bekerja dari rumah juga bisa disebut sebagai berkarier.  

Menikah juga bukan berarti tidak bisa melakukan beragam karier pekerjaan. Dengan memilih untuk menikah, kamu dan pasangan dapat dengan mudah membangun kerja sama dalam membangun impian yang jauh lebih besar. Hasil yang akan diperoleh pun bisa berlipat-lipat.

Yuk gunakan prinsip berikut agar kamu dapat memilih serta merancang masa depan sebijak mungkin!

Kesempatan

Terkadang, pilihan kita tergantung pada kesempatan yang telah datang. Kalau ada kesempatan untuk meningkatkan karier ya jangan disia-siakan! Kalau kesempatannya juga menikah duluan, gapapa juga. Toh menjalankan salah satu pilihan tersebut juga sama baiknya.

Kesempatan saat karier pekerjaan menghapiri pastinya akan sangat sayang untuk di lewatkan. Karena akan menambah ilmu dan pengalam kamu di masa yang akan datang.

Baca juga: Prospek Kerja Lulusan Hukum Nantinya

Mempunyai Tujuan

Tanyakan pada diri kamu sendiri, apa yang sebenarnya yang ingin kamu raih saat ini atau setidaknya 5 tahun ke depan. Jika kamu ingin fokus mengembangkan skills yang ada pada diri kamu, kamu bisa lebih fokus dalam hal karier. Namun jika kamu ingin fokus membangun serta mempersiapkan hal yang stabil untuk masa depan dan jangka panjang, menikah bisa menjadi pilihan kamu.

Baca juga: Ini Dia Skill yang Wajib di Miliki Seorang Calon Pemimpin

Keinginan

Yang satu ini bergantung kepada masing-masing ya. Kalau kamu benar-benar ingin meniti karir, apapun rintangannya, kejarlah impianmu. Namun jika kamu ingin menikah, maka kamu juga harus siap dengan tanggung jawab baru yang beragam. Dengan menikah tentunya membuat kerja sama dalam membangun impian yang jauh lebih besar akan lebih mudah. Hasil yang akan diperoleh pun bisa berlipat-lipat.

Masalah Keuangan

Jika mendahulukan karier pekerjaan impian, maka kamu dapat memberikan waktu untuk mengumpulkan serta merencanakan finansial kamu. Dengan menikah pun, kamu dapat lebih mudah dalam merencanakan finansial dalam jangka panjang, khususnya finansial untuk keluarga. 

Namun jika pada akhirnya kamu memilih untuk menikah terleih dahulu, kamu bisa berkarir sambil membina rumah tangga. Salah satu cara membangun karier yang felsibel adalah menjadi seoarang freelance. Pekerjaan ini sudah banyak di geluti oleh hampir semua orang yang kini telah menjadi ibu rumah tangga.

Tak hanya di lakoni para Ibu, para bapak yang memilih untuk membuka usaha mereka sendiri juga menggeluti pekerjaan ini di segala bidang. Mulai dari bidang arsitek hingga menjadi developer di bidang IT.

Baca juga:
Berniat menjadi Freelancer? Ini Dia Pekerjaan yang Cocok
Plus Minus Kerja Freelance

Keputusan

Jika sudah memahami keduanya, coba tanyakan kembali ke diri sendiri apa yang sebenarnya ingin kita raih. Apakah ingin meraih karir impian yang saat ini sudah pada jalurnya? Atau ingin merencanakan kehidupan yang matang dan stabil dengan pasangan? Pada akhirnya, tetap harus ada satu yang menjadi keputusan untuk dijalani.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.