Ini Dia Pekerjaan yang Akan Tergantikan Oleh Mesin

Perencanaan-Karier

Perencanaan karier yang baik akan menghindarkan kamu dari begitu banyak permasalahan. Ketika masyarakat luas semakin ketar-ketir dengan isu banyaknya pekerjaan yang akan digantikan oleh mesin, perencanaan karier yang baik akan membantu kamu untuk bertahan di era revolusi industri 4.0. Nah, berikut ini beberapa pekerjaan yang kemungkinan besar akan tergantikan oleh mesin di masa depan.

Telemarketing

Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang tidak terlalu memerlukan skill terlalu tinggi. Oleh karena itu, terkadang pekerjaan ini sudah mulai dihilangkan di beberapa perusahaan besar lho.

Intinya, tugas seorang telemarketing adalah menghubungi calon pelanggan untuk memberikan penjelasan seputar produk-produk yang ingin dijual. Di masa depan, pekerjaan ini akan menjadi kurang efektif karena teknologi pemasaran sudah bisa memberikan fasilitas periklanan jarak jauh.

Pegawai Restoran Siap Saji

Pernahkah kamu memesan makanan di restoran cepat saji yang menggunakan teknologi mesin dalam pemesanannya? Di Jakarta, sudah banyak sekali restoran yang memberikan layanan seperti itu. Bukan tidak mungkin profesi pegawai restoran cepat saji ini akan terhapuskan lebih cepat dari dugaan lho!

Teller Bank

Ketika kamu mendapatkan berita tentang segala kemudahan perbankan, apa sih yang kamu pikirkan? Tentu saja kamu akan memperoleh segala kemudahan itu dengan bantuan teknologi seperti gadget dan komputer yang selalu siap melayani kita.

Oleh karena itu, profesi teller bank sangat mungkin akan tergeser oleh teknologi. Bagi kamu yang saat ini berprofesi sebagai teller bank, ada baiknya kamu menyiapkan diri untuk bikin perencanaan karier yang lebih gemilang lho! 

Baca Juga:
Tentukan Passion untuk Masa Depan Kariermu!
Ingin Melamar Kerja Ini Dia Hal-hal yang Harus Dipersiapkan!

Pegawai Pos

Nah, ini dia profesi yang sangat romantis dan cocok untuk bernostalgia. Siapa sih yang di zaman sekarang masih berkomunikasi lewat surat menyurat? Kalaupun ada, urgensinya pasti sudah tidak seperti dulu lagi ya?

Masih ingat gak sih kamu ketika menerima surat dari sahabat pena? Sekarang semua tergantikan oleh surat elektronik. Sayangnya kita tidak bisa kembali ke masa lalu untuk merasakan nikmatnya punya sahabat pena ya.

Agen Travel

Meskipun kebiasaan bepergian semakin banyak dan mudah, bukan berarti agen travel mendapatkan banyak keuntungan saja lho! Kamu bisa saja melacak sendiri tiket serta akomodasi untuk travelling kamu.

Serunya, kamu bisa juga bikin perencanaan karier dengan bepergian lalu pulang membawa ide-ide segar untuk masa depan. Nah, kembali ke agen travel, kamu bisa kan mencari sendiri tiket yang kamu inginkan? Bukan kah nantinya agen travel akan semakin kehilangan beban tanggung jawabnya di masa depan.

Nah untuk mencegah perubahan karier ke arah yang kurang baik, kamu harus bisa menjaga motivasi kerja, serta terus meningkatkan skill dan keahlian kamu. Kalau sibuk bekerjapun kamu bisa ikutan kuliah online atau kuliah dengan metode blended learning di Pintaria.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.6k Followers
Follow