50 Ribuan Pekerja Bank Kena PHK, Apakah Kamu Salah Satunya?

pekerjaan-paling-dicari

Apa sih jenis pekerjaan paling dicari di masa depan? Apakah profesi pegawai bank salah satunya? Beberapa tahun belakangan menjadi pertaruhan berat bagi tenaga kerja manusia. 50 ribuan pegawai bank telah terkena Pemutusan hubungan Kerja (PHK). Berikut ini hal-hal yang penting untuk diperhatikan.

Teknologi Membuat Peran Teller di Bank Semakin Terbatas

Sebagai salah satu indikator kemajuan dunia perbankan, ATM merupakan alat yang sangat memudahkan bagi nasabah untuk melakukan berbagai aktivitas perbankan dari mulai melakukan tarikan uang tunai hingga transfer dan setoran uang tunai.

Di sisi lain, menjamurnya jumlah ATM yang semakin mudah terjangkau oleh masyarakat umum dan nasabah bank membuat ruang kesempatan kerja bagi manusia yang bekerja di bidang perbankan semakin terbatas.

Teller bank yang biasanya melayani nasabah secara tatap muka kemudian semakin ditinggalkan akibat hampir semua hal dilakukan di ATM.

Baca juga: Khawatir Di PHK? Ini Dia Tips Menghindari PHK yang Bisa Dilakukan

Mobile Apps Sanggup Melayani Nasabah dengan Baik

Di zaman ini, imajinasi orang tentang pekerjaan paling dicari di masa depan sama sekali berbeda dengan apa yang dibayangkan oleh orang-orang di zaman dulu. Kalau dulu, orang berpikir untuk menjadi pegawai di sebuah kantor besar atau korporasi yang stabil.

Di zaman sekarang, perusahaan start-up yang semakin menjamur menawarkan berbagai kesempatan dan jenjang karier yang semakin baik untuk kamu. Nah, buat kamu yang punya skill yang mereka butuhkan, gak perlu ragu untuk mencoba berkarier di salah satu perusahaan start-up itu.

Umumnya, perusahaan yang cenderung baru itu mengandalkan jaringan internet dalam aktivitas kerjanya. Oleh karena itu, besar kemungkinan kamu punya banyak kesempatan untuk bekerja di luar lingkungan kantor (remote working).

Gelombang PHK Diprediksi Akan Terus Terjadi

Menurut laporan sebuah media internasional, gelombang PHK terhadap karyawan bank telah terjadi sejak 2016 dan telah mencapai jumlah fantastis 50 ribuan pegawai.

Di masa yang akan datang, gelombang PHK ini belum bisa diprediksi akan berhenti. Kemungkinan terbesarnya, justru akan terus terjadi entah sampai kapan. Kemungkinan ini akibat dari perkembangan teknologi yang terus tanpa henti.

Yang Terancam PHK Bukan Hanya Pegawai Perbankan Lho!

Seiring berkembangnya teknologi yang sangat pesat, ancaman automasi juga menjangkit ke berbagai profesi di luar bidang perbankan lho! Contohnya, kalau dulu orang menganggap salah satu pekerjaan paling dicari di masa depan adalah sales, kini semua sudah berubah.

Dunia digital marketing telah memungkinkan orang atau perusahaan untuk beriklan dengan jauh lebih efektif ketimbang beriklan offline. Untuk mempelajari digital marketing, kamu juga bisa lewat internet. Pintaria bahkan menawarkan kursus yang sangat terjangkau bahkan gratis untuk belajar digital marketing.

Baca juga: Ini Dia Daftar Pekerjaan yang Gak Bikin Kamu Di-PHK

Nah, Pintarian, yuk hindari ancaman PHK dengan meng-upgrade skill dan kemampuan diri kamu! Jangan tunda kesempatan emas kuliah online-offline metode blended learning di kampus-kampus top mitra Pintaria? Siapkan diri kamu untuk kesempatan meraih pekerjaan paling dicari di masa depan!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.9k Followers
Follow