Kenalan dengan Univesitas Mitra Pintaria: Universitas SAHID

Blended-learning-USAHID

Siapa tak kenal universitas unggulan yang satu ini? Sejak tahun 1988, Universitas Sahid telah setia memberikan pelayanan pendidikan bagi para mahasiswanya. Bersama rektor Prof. Dr. Ir Hardiansyah, MS, USAHID menawarkan 5 fakultas. Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Nah, untuk merespon kebutuhan zaman, selama 31 tahun USAHID terus berinovasi dalam dunia pendidikan tinggi. Salah satu inovasi terkini adalah membangun program blended learning USAHID.

Blended Learning USAHID

Apa sih yang dimaksud dengan metode kuliah blended learning? Kalau kamu pernah mendengar tentang metode kuliah online, pasti kebayang deh apa yang dimaksud dengan blended learning. Metode kuliah ini sebetulnya adalah gabungan antara metode kuliah online dengan metode konservatif tatap muka di kampus.

Jadi kamu cukup datang ke kampus untuk kuliah satu atau dua hari saja dan sisanya bisa dilakukan dengan kuliah online dengan materi yang bisa diakses dari mana saja. Jika dilihat dari efisiensinya, metode kuliah ini benar-benar berguna untuk kamu yang ingin kuliah sambil tetap bekerja lho!

Kebayang kan jika kamu tidak punya banyak waktu di siang hari karena harus mengerjakan tugas-tugas kantor. Kamu cukup merencanakan materi yang ingin dipelajari hari itu mulailah untuk belajar. Semudah chatting di smartphone. Nah itulah sedikit keuntungan dari metode kuliah blended learning USAHID.

Baca juga:
Mahasiswa Blended Learning Lebih Tangguh, Masa Sih?
Mengenal Apa Itu E-Learning dan Sistem Edukasi Daring yang Simple

Berkaitan dengan Dies Natalis yang ke-22 pada tanggal 14 Maret 2010 lalu, USAHID menegaskan kembali komitmen Universitas dalam menghasilkan Sarjana Manajemen Profesional yang mampu mengelola perusahaan untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.

Untuk itu, USAHID memperkokoh diri dengan upaya implementasi Sistem penjaminan Mutu Pendidikan melalui perolehan Sertifikat ISO 9001 dan Sertifikat IWA 2.

Visi dan Misi

Visi S1 Manajemen USAHID adalah menjadi Fakultas Ekonomi yang unggul di Indonesia dalam pengembangan Ilmu Manajemen dan Akuntansi bercirikan Kepariwisataan dan Kewirausahaan pada tahun 2025. Sementara itu, USAHID juga mengusung misi untuk menyelenggarakan tata kelola Program Studi Manajemen yang sehat (Good university governance) dalam pelaksanaan otonomi perguruan tinggi.

USAHID juga menyelenggarakan Pendidikan Ilmu Manajemen melalui sistem pendidikan dan pengajaran yang bermutu. Misi lainnya terutama adalah menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengabdian di bidang Manajemen kepada masyarakat.

Terakhir, program blended learning USAHID juga ingin senantiasa menyelenggarakan kegiatan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan yang tentu saja bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.