Kuliah Sambil Traveling? Tetap Bisa Kok!

Kuliah sambil traveling

Kuliah sambil traveling seakan-akan sulit sekali diwujudkan dan cuma bisa dilakukan oleh mereka yang punya banyak uang sekaligus pintar agar kuliahnya nggak berantakan. Tapi, di zaman digital ini, rasanya hal itu tidak sesulit dulu. Kamu bisa saja kuliah sambil jalan-jalan ke mana saja kamu mau lho! Berikut ini tipsnya supaya kamu bisa kuliah sambil traveling.

Bidang Studi Pariwisata

Dengan kuliah di jurusan ini, selain punya banyak kesempatan traveling, kamu juga akan dibimbing menjadi seorang profesional di bidang Pariwisata. Sekedar informasi, bidang ilmu ini semakin lama semakin laris lho.

Kamu bisa meraih berbagai keuntungan di masa yang akan datang jika menekuni bidang ini dengan bersungguh-sungguh. Lihat saja beberapa agen perjalanan yang baru. Kamu akan tahu betapa sibuknya mereka karena hampir kewalahan menerima order perjalanan.

Tandai Kalender dan Pahami Waktu Senggang Kamu

Janganlah menjadi orang yang tertutup pada kesempatan. Kamu akan lebih sehat secara jiwa dan raga apabila kamu bisa menyeimbangkan antara kuliah, bekerja, dan tentu saja istirahat dalam bentuk refreshing atau traveling.

Mengatur jadwal kuliah dan liburan sebenarnya tidak akan terlalu sulit asal kamu bisa mengatur kapan mengerjakan tugas, kapan harus belajar mandiri di rumah atau di luar rumah.

Mencicil Tugas atau Pekerjaan

Selain mengerjakan dengan teliti, kamu juga harus bisa mencicil dan mengerjakan tugas-tugas kuliah dengan terencana. Kuliah seringkali dianggap sebagai masa-masa yang paling menyenangkan dalam hidup manusia. Nah, kalau kamu justru tertekan sepanjang kuliah, kamu akan mengenangnya nanti dengan hal yang tak menyenangkan juga lho! Yuk bersiasat agar bisa terus bersenang-senang sambil tekun belajar.

Baca juga: 3 Tipe Waktu Belajar bagi Para Mahasiswa

Pintar-pintar Menyiasati Jadwal Kegiatan

Tentu saja semua orang punya jadwal yang sibuk dan berbeda-beda. Kemampuan kamu dalam mengatur jadwal yang sedemikian rupa sehingga punya waktu senggang yang bisa dipakai itu sangat berguna lho!

Kuliah sambil traveling bisa dilakukan, tentu untuk jangka panjang kamu juga akan bisa menyisihkan waktu untuk hal-hal lainnya seperti mengerjakan hobi, bertemu kawan lama atau keluarga jauh, dan lain-lain.

Ikutan Kuliah dengan Metode Blended Learning

Selain kuliah online, kuliah sambil traveling bisa banget lho kamu lakukan jika kamu kuliah dengan metode modern blended learning. Pintaria membantu kamu mempertimbangkan untuk kuliah sambil kerja di berbagai pilihan kampus top di Jakarta dan Bandung.

Kamu akan punya banyak sekali waktu senggang karena kamu akan memiliki kebebasan untuk mengatur sendiri kapan kamu mau belajar materi kuliah dan kapan kamu mau bekerja. Cocok sekali untuk kamu yang biasanya sulit membagi waktu bukan?

Baca juga: Cara Jitu Membagi Waktu Antara Kuliah dan Kerja

Nah, Pintarian bisa lho pilih sendiri mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Kuliah sambil traveling kini sudah pasti bukan lagi impian belaka.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow