Kuliah Online Biayanya Tinggi, Siapa Bilang?

Kuliah Online Mahal
Source: 123rf

Kuliah online adalah metode kuliah yang didukung penuh oleh teknologi. Karena begitu melibatkan teknologi, biayanya dianggap akan membengkak karena penggunaan internet. Nah, penggunaan internet memang sangat dibutuhkan untuk metode kuliah online. Tapi apa benar biayanya menjadi lebih tinggi dibandingkan kuliah reguler? Yuk cermati beberapa fakta berikut ini.

Biaya kuliah yang tinggi itu tidak benar

Kamu pasti pernah dengar gosip kalau kuliah online biayanya tinggi. Metode yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas itu pasti punya kompensasi bayaran yang lebih tinggi ya? Hal itu sama sekali tidak benar. Logikanya, kalau pakai teknologi pasti mahal ya? Nah, ternyata tidak.

Pintarian harus tahu bahwa dengan memanfaatkan teknologi, kamu justru akan menghemat banyak sekali elemen biaya. Apa aja sih? Pertama, ongkos. Kamu bisa sangat menghemat karena nggak perlu berangkat ke kampus tiap hari! Ini dia nih metode yang mendukung penghematan bahan bakar kendaraan bermotor.

Baca juga: Kelas Karyawan Model Baru Metode Blended Learning

Teknologi yang semakin canggih justru semakin murah

Pintarian pernah membayangkan era 20 tahun yang lalu ketika akses internet begitu mahal? Nah, kini kuliah online yang mengandalkan akses internet cepat itu justru bisa menghemat karena biaya akses internet kini sangat terjangkau.

Dengan biaya yang sangat terjangkau, kamu bisa mendapatkan akses internet tanpa batas lho. Di masa depan, akses internet ini pasti akan semakin murah lagi bahkan gratis.

Jangan bingung soal istilah perkuliahan kelas karyawan

Kamu akan banyak berhadapan dengan pilihan. Setelah lulus dari sekolah menengah, atau setelah lulus kuliah dan bekerja, kamu akan menemukan banyak pilihan dalam hidup. Pilihan itu bisa kuliah reguler, kuliah online, sampai kuliah metode blended learning.

Nah apa sih yang dimaksud dengan kelas karyawan? Kamu bayangkan saja seandainya lulus sekolah menengah kamu langsung bekerja di sebuah perusahaan. Mungkin kamu punya penghasilan tetap per bulan, tapi apakah kamu puas dengan pencapaian karier kamu?

Nah, Pintarian, di sini lah metode kuliah blended learning kelas karyawan hadir. Kamu bisa tetap bekerja dan membangun karier kamu di perusahaan manapun.

Di waktu yang sama, kamu juga bisa kuliah dan menambah skill sehingga di masa depan nanti, kamu bisa membangun karier yang lebih baik dan penghasilan yang tentunya lebih tinggi juga. 

Baca juga:
Kelas Karyawan Seru? Blended Learning Aja!
Kuliah Online Bikin Bingung? Ini Penjelasan Singkatnya!

Penting gak sih ijazah dari kampus?

Nah, ini dia yang selalu diperdebatkan sejak orangtua kita masih remaja. Ada yang bilang ijazah tidak penting karena semua kesuksesan datang dari kemampuan kita menempatkan diri dalam pergaulan. Tapi di sisi lain ada juga orang-orang yang sangat terbantu karena memiliki ijazah resmi dari universitas.

Di zaman digital tentu saja ijazah dianggap penting karena dengan ijazah, orang bisa mengetahui kualitas kamu dan menilai jenis pekerjaan apa yang cocok untuk karier kamu. Atas dasar inilah Pintaria hadir dengan metode kuliah blended learning yang menawarkan solusi kuliah online modern dengan dukungan teknologi terbaru yang membuat kamu mendapatkan segala keuntungan kuliah online dan di sisi lain juga mengambil keuntungan dari kuliah reguler.

Setelah selesai, kamu akan mendapatkan ijazah yang diakui dari 9 pilihan kampus ternama. Yuk bikin masa depan kamu semakin cerah!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.