Kuliah Kelas Karyawan Jurusan Hukum? Siapa Takut!

Kuliah kelas karyawan
Source: 123rf

Kuliah kelas karyawan jurusan Hukum relatif jarang kita dengar. Biasanya, kelas karyawan menawarkan program-program belajar di ilmu Manajemen, Akuntansi, dan ilmu lain yang bersifat praktis. Tapi, di era industri 4.0 ini, jurusan Hukum dirasakan semakin dibutuhkan lho!

Yuk simak penjelasan berikut ini.

Kuliah kelas karyawan semakin baik kualitasnya

Sejak pertama kali muncul, kuliah kelas karyawan sudah berulang kali mengalami perbaikan kualitas. Tentu saja kelas karyawan modern telah begitu maju dengan dukungan teknologi yang juga semakin lama semakin baik. Metode kuliah online dan metode blended learning juga jelas membantu mewujudkan pengalaman kuliah yang berbeda dan efektif. 

Baca juga: Kuliah Jurusan Hukum? Ini Tips Suksesnya!

Pintaria, sebagai platform kuliah metode blended learning, telah mengembangkan metode ini dengan baik. Mulai dari pemanfaatan teknologi, penyediaan materi yang modern dan terbaik, sampai penyediaan ijazah dari 9 mitra kampus swasta ternama yang telah bekerjasama. 

Jurusan Hukum termasuk jurusan yang bergengsi

Coba deh kamu ketemu calon mertua. Bilang sama mereka kamu adalah mahasiswa jurusan Hukum. Lihat sendiri bagaimana tanggapan mereka. Walau belum kenal betul dengan kamu, pasti lebih mudah bagi kamu untuk memperkenalkan diri.

Hal ini karena sejak dulu jurusan Hukum merupakan jurusan yang dianggap bergengsi dan punya masa depan cukup menjanjikan.

Semua industri butuh sarjana Hukum yang kompeten

Tahukah kamu, bahwa semakin besar bisnis yang dibangun oleh para praktisi bisnis, semakin butuh jasa konsultasi dan legal. Hal ini terutama berkaitan dengan rumitnya regulasi bisnis yang harus dipahami betul oleh para pelaku.

Jika satu poin saja dalam regulasi bisnis tidak dijalankan dengan benar sesuai kaidah Hukum, bukan tidak mungkin bisnis akan hancur seketika. Kebayang kan pentingnya jasa sarjana Hukum dalam bisnis?

Baca juga: Kuliah Kelas Karyawan Jurusan Hukum

Jurusan Hukum tak semata jadi pengacara saja

Meskipun banyak orang menduga bahwa kuliah Hukum akan otomatis membuat masa depan kamu jadi pengacara atau Kuasa Hukum, hal itu memang benar. Namun, tidak selamanya lho lulusan Hukum hanya menjadi pengacara saja. Kamu bisa menjalani karier gemilang sebagai notaris juga.

Menurut undang undang no 30 tahun 2004 dalam pasal 1, “Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan lainnya sebagaimana maksud dalam undang-undang ini.” Pejabat umum adalah orang yang menjalankan sebagian fungsi publik dari negara, khususnya di bidang hukum perdata.

Selain Notaris, kamu juga bisa menjadi Hakim atau Jaksa. Nah ini dia profesi yang sangat terlihat di bidang Hukum. Kamu akan bertindak sebagai penjaga keadilan yang sangat diharapkan oleh masyarakat.

Hal ini disebabkan oleh karena di tangan kamulah keadilan yang sesungguhnya dan yang paling praktis bisa dilihat. Dalam setiap kasus, Hakim dan Jaksa merupakan penentu dari segala pengambilan keputusan. Nah untuk

menjadi seorang penegak keadilan, kamu bisa kuliah kelas karyawan di jurusan Hukum dengan dukungan Pintaria. Yuk singkirkan semua keraguan!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.