Jurusan Kuliah Teknik Bisa Online! Yuk ikuti Metode Blended Learning

Jurusan kuliah teknik

Siapa yang berencana melanjutkan studi di jurusan kuliah Teknik? Pasti ada kamu-kamu atau teman dan kenalan yang ingin melanjutkan ke Jurusan Teknik ya. Nah, kalau selama ini kamu mengira hanya jurusan tertentu saja yang bisa dijalankan dengan fleksibel, kamu harus tahu bahwa jurusan kuliah Teknik juga bisa lho dijalankan dengan metode online.

Berikut ini beberapa tips buat kamu yang ingin menjalankan kuliah jurusan Teknik dengan metode yang fleksibel.

Jurusan kuliah Teknik harus bisa tentukan minat kamu

Pastikan bahwa jurusan kuliah Teknik memang benar-benar yang kamu inginkan. Kalau sudah begini, yakinkan diri kamu untuk mengejar terus cita-cita itu sampai berhasil. Kamu bisa juga lho lebih meyakinkan cita-cita itu dengan ikutan tes minat dan bakat. Banyak lembaga pendidikan yang menawarkan jasa tes semacam ini. Kamu bisa coba ikutan supaya kamu benar-benar yakin telah memilih jurusan yang tepat. 

Ikutan berbagai kursus atau pelatihan

Untuk mempersiapkan diri sebelum benar-benar kuliah jurusan Teknik, kamu bisa juga ikutan kursus-kursus gratis. Pintaria punya banyak pilihan kursus yang bisa kamu ambil lho! Jangan kamu kira karena kamu ingin jurusan Teknik jadi melupakan ilmu-ilmu dari bidang lain ya. Ingatlah selalu bahwa kesuksesan di masa depan tidak pernah bisa diprediksi. Bisa jadi keahlian yang kamu dapatkan dari kursus jadi sangat berguna buat mendukung kuliah kamu nantinya.

Baca juga: Tertarik Kuliah Online S1? Lebih Fleksibel Dan Sederet Keuntungan Lainnya

Mencari perbandingan jurusan lainnya

Kalau sudah mantap dengan pilihan kamu, jangan lupa untuk mencari perbandingan sekali lagi ya! Kamu harus mengerti juga apa yang dipelajari di jurusan lainnya. Kata orangtua kita, jangan jadi katak dalam tempurung! Kamu harus bisa mengerti bahwa orang lain dengan profesi lainnya juga bekerja dengan keahlian yang penting untuk masa depan. 

Menentukan metode kuliah yang pas

Kamu bisa saja sudah mantap dan yakin penuh dengan pilihan jurusan Teknik. Tapi bagaimana dengan metode kuliahnya? Nah, baik juga kalau kamu bisa eksplorasi lebih banyak tentang berbagai metode kuliah yang bisa kamu manfaatkan. Kalau kamu mengalami kendala waktu dan biaya, ada baiknya kamu coba metode kuliah online. Dengan metode ini, kamu bisa kuliah sekaligus berhemat biaya dan waktu.

Baca juga: Jurusan Manajemen: Blended Learning Yang Asyik

Blended learning bisa dicoba juga lho!

Kalau kamu pernah mendengar metode kuliah online, pasti tidak banyak dari kamu yang pernah mendengar metode kuliah blended learning. Apa sih yang dimaksud dengan metode blended learning? Nah, kamu harus tahu nih. Kuliah metode blended learning adalah kuliah dengan metode gabungan antara metode kuliah online dengan metode reguler yang berupa tatap muka di kelas. Dengan metode blended learning, kamu akan mendapatkan pengalaman berkuliah dengan metode online di hari kerja dan tatap muka di akhir pekan. Dengan cara kuliah ini, kamu akan mendapatkan kedua keuntungan dari kedua metode kuliah itu.

Yuk cobain kuliah jurusan Teknik dengan metode blended learning sekarang juga dan dapatkan potongan biaya yang semakin membuat kuliah kamu semangat. Kuliah sambil bekerja dengan metode blended learning jurusan kuliah Teknik, kini bukan sekedar impian saja lho!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.