Kuliah Jurusan Hukum dengan Metode Blended Learning? Why Not!

Jurusan Hukum Blended Learning

Jurusan Hukum semakin banyak dibutuhkan terutama di era digital. Siapa sangka kamu yang dulu bingung menentukan karier dan ragu kuliah Hukum, kini kebanjiran pekerjaan. Apalagi, kuliahnya sekarang begitu mudah dengan metode blended learning. Perusahaan manapun akan membutuhkan lulusan Hukum untuk bisa beroperasi. Kebutuhannya juga ketika berencana berekspansi ke luar negeri. Apa sih profesi yang asyik dan dibutuhkan oleh perusahaan itu?

Pengacara

Kalau kamu lulusan jurusan hukum, yang terbayang tentu menjadi pengacara. Seorang kuasa hukum yang baik akan mematuhi kaidah hukum yang berlaku dimanapun ia bekerja. Profesi ini terbilang cukup tua juga lho.

Di perusahaan yang membutuhkan legalitas tertentu, akan membutuhkan jasa seorang pengacara yang hebat. Kalau kamu berhasil lulus dengan baik, selain di perusahaan, kamu juga bisa membuka kantor kuasa hukum sendiri lho!

Baca juga: Ini Dia Prospek Kerja Lulusan Hukum Nantinya

Notaris

Buat kamu yang memang serius kuliah di jurusan Hukum, profesi pengacara bukanlah satu-satunya. Kamu bisa jadi notaris. Menurut pengertian undang undang no 30 tahun 2004 dalam pasal 1, Notaris adalah pejabat umum yang berwenang untuk membuat akta otentik dan kewenangan lainnya. Pejabat umum adalah orang yang menjalankan sebagian fungsi publik dari negara. Bidangnya khususnya di bidang hukum perdata.

Jaksa

Jaksa adalah pegawai pemerintah dalam bidang hukum yang bertugas menyampaikan dakwaan atau tuduhan di dalam proses pengadilan terhadap orang yang diduga telah melanggar hukum. Berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia yang dimaksud dengan Jaksa adalah “Pejabat Fungsional yang diberi wewenang oleh undang undang untuk bertindak sebagai penuntut umum dan pelaksanaan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap serta wewenang lain berdasarkan undang-undang.

Baca juga: Kuliah Online Bikin Bingung? Ini Penjelasan Singkatnya

Hakim

Profesi Hakim merupakan pejabat yang memimpin persidangan. Hakim bertugas untuk memutuskan hukuman bagi pihak yang dituntut. Dalam menjatuhkan putusan, seorang Hakim akan menimbang dengan instrumen khusus yang secara langsung mempengaruhi keputusan persidangan.

Dengan metode blended learning, kuliah di jurusan Hukum kini semakin mudah lho! Pintaria bekerjasama dengan universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menyelenggarakan kuliah jurusan Hukum dengan metode yang sangat memudahkan kamu untuk bisa kuliah sambil kerja.

Kenapa metode blended learning menguntungkan? Berdasarkan pengertiannya, metode ini merupakan metode gabungan antara kuliah online dengan kuliah offline. Kamu bisa kuliah kapanpun dan dimanapun sesuai dengan waktu kamu yang sibuk sehari-hari.

Jika kamu tidak sempat kuliah di siang hari karena ada kendala waktu, metode ini adalah solusinya. Selain itu, keuntungan lain bisa kamu dapatkan seperti penggunaan teknologi canggih, ijazah yang diakui oleh negara, dan biaya kuliah yang sangat terjangkau, dan bisa cicilan per bulan lho! Yuk ikutan kuliah di jurusan Hukum fleksibel dengan metode blended Learning!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow