Ini Dia Daftar Pekerjaan yang Gak Bikin Kamu di-PHK

Pekerjaan-masa-depan

Pekerjaan masa depan masih ramai menjadi perbincangan di kalangan bisnis dan pekerja pada umumnya. Di era revolusi industri 4.0 kamu akan memahami bahwa banyak sekali jenis profesi yang akan dihilangkan karena berbagai alasan. Meskipun begitu, beberapa pekerjaan di bawah ini tidak akan bikin kamu kena PHK. Yuk lihat satu persatu apa saja sih?

Bidan

Jenis profesi yang satu ini tampaknya tidak akan bisa digantikan oleh mesin. Oleh karena itu, kemungkinan kamu kena PHK juga sangat kecil. Jika kamu seorang bidan, coba bayangkan jika pekerjaan yang kamu lakukan itu digantikan oleh mesin?

Misalnya, robot yang membantu ibu melahirkan. Pasti akan mengerikan sekali bukan? Jadi, kalau mau pekerjaan kamu aman, jadi bidan adalah salah satu alternatifnya.

Seniman 

Apapun cabang keseniannya, kamu memerlukan rasa yang bisa membuat kamu bisa menghasilkan suatu karya yang baik. Hal ini tidak bisa digantikan oleh mesin.

Robot yang bisa memainkan alat musik memang ada, tapi kreativitas, ide, serta pemikiran manusia adalah hal utama yang membuat kamu tidak mungkin bisa digantikan selain oleh makhluk hidup juga.

Baca juga:
Apa Saja Prospek Kerja Lulusan Data Science?
Tentukan Passion untuk Masa Depan Kariermu!

Penulis

Seperti juga seniman, seorang penulis baik menulis fiksi ataupun nonfiksi tidak akan bisa digantikan pekerjaannya oleh mesin. Bayangkan jika kamu harus mendapatkan cerita dongeng atau novel sejarah dari mesin? Pasti akan sangat berbeda pengalaman membacanya ya. Oleh karena itu banyak yang bilang, sebetulnya pekerjaan penulis di manapun di dunia memerlukan jiwa seni yang terasah. Hal itu sudah terbukti di mana-mana lho!

Pengasuh Anak

Pernahkah kamu membayangkan waktu kecil ketika kedua orangtua kamu sibuk bekerja dan kamu dititipkan di tempat penitipan anak yang diasuh oleh robot? Tentu saja perkembangan otak kamu tidak akan cerdas seperti sekarang ini. Bisa jadi kamu justru jadi orang yang sangat kaku, tidak bisa berhubungan dengan manusia lain.

Bukan nggak mungkin lho, kamu akan jadi orang yang menyebalkan. Kalau menjadi karyawan, bisa jadi kamu nyaman dengan kerja seperti robot yang pergi pagi, pulang sore setiap hari. Atau ketika kamu jadi pimpinan, kamu tidak bisa jadi pemimpin yang baik karena kamu tidak tahu bagaimana caranya berkomunikasi yang baik dan nyaman dengan anak buah.

Baca juga:
Cara Menjalin Hubungan Baik dan Cara Berbicara dengan Atasan

Psikiater 

Nah ini dia pekerjaan masa depan yang tidak akan terganggu oleh derasnya serbuan mesin canggih. Profesi psikiater adalah profesi yang membutuhkan komunikasi yang sangat baik antar manusia.

Kamu tidak akan bisa bekerja sebagai psikiater apabila kamu mengandalkan teknologi di depan komputer atau gadget. Profesi ini membutuhkan hubungan personal yang baik dan menjalinnya dengan rapi. 

Supaya kamu tahu lebih banyak tentang jenis pekerjaan masa depan yang mungkin bisa kamu jalankan, coba deh kunjungi Pintaria. Kamu bisa meningkatkan skill kamu agar bisa bertahan dan menjadi yang terbaik di berbagai bidang pekerjaan kamu. Bisa jadi kamu justru memutuskan untuk kuliah lagi lho!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.9k Followers
Follow