Kelas Karyawan Model Baru Metode Blended Learning

kelas karyawan modern

Kelas karyawan telah menjadi sebutan yang sangat umum dikenal masyarakat. Biasanya, orang menganggapnya sebagai perkuliahan di malam hari. Artinya, ketika selesai bekerja di kantor, mahasiswa masih lanjut kuliah sebelum benar-benar istirahat di rumah. Tanggapan masyarakatpun berbeda-beda. Ada yang menganggapnya sebagai beban, ada pula yang menerimanya sebagai solusi efektif untuk kuliah. Yang menganggap kelas karyawan sebagai beban biasanya mereka yang ditugaskan untuk kuliah. Sedangkan, bagi mereka yang memang ingin kuliah dan meningkatkan skill, tentu menjadi solusi.

Oleh karena itu, pemahaman yang lengkap mutlak diperlukan. Masalahnya, tidak banyak penjelasan yang cukup baik dalam menjelaskannya. Orang jarang mendengar istilah-istilah akademik modern yang berkembang luas. Ada e-learning, ada online learning, ada kelas online, kuliah online, sampai metode kuliah online modern yang disebut blended learning. Biasanya, informasi yang beredar terbatas pada program perkuliahan dan mekanisme administrasi saja. Oleh karena itu, yuk kita lihat beberapa poin berikut untuk menambah pemahaman kita supaya lebih lengkap.

Tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan

Seperti perkuliahan konvensional dan reguler pada umumnya, tujuan kelas ini adalah memberi kesempatan bagi masyarakat. Kesempatan yang terkadang sulit didapat oleh sebagian orang, kini bisa lebih mudah dan terjangkau. Biasanya masalah yang mengganjal dalam setiap perkuliahan terbagi dalam tiga golongan. Pertama masalah jadwal, kedua biaya, dan ketiga faktor lainnya. Dengan adanya kelas karyawan, kamu bisa berkuliah sambil tetap bekerja membangun karier. Kendala jadwal kuliah bisa diretas dengan cukup mudah. Sementara itu, secara finansial, kuliah kelas karyawan relatif lebih terjangkau. Dengan dukungan Pintaria, metode kuliah online blended learning bisa menghemat hingga 50% dari total biaya kuliah hingga lulus.

Baca juga: Kuliah Kelas Karyawan Jurusan Hukum

Dengan begini, jelaslah bahwa tujuannya adalah memberikan kesempatan luas bagi kamu yang tidak selesai atau tidak pernah merasakan kelas perkuliahan. Di sisi lain, ada tujuan lanjutannya juga lho! Salah satunya adalah mengembangkan karier, meningkatkan skill, dan pada akhirnya memaksimalkan kinerja per individu di tempat kerja. 

Kelas karyawan tak cocok untuk semua karyawan

Butuh komitmen yang kuat untuk bisa berhasil di kelas perkuliahan untuk karyawan. Hal ini membuat tidak semua karyawan cocok ikutan kuliah. Kalau komitmen kamu tidak kuat dan masih berat membagi waktu antara kuliah dan kerja, bisa jadi kamu perlu menimbang ulang soal kelas karyawan ini. Meskipun dijalankan dengan metode kuliah online atau blended learning sekalipun, kamu akan menghadapi masalah komitmen.

Baca juga: Kelas Karyawan Seru? Blended Learning Aja!

Oleh karena itu, komitmen ini harus benar-benar dipersiapkan agar ketika menjalankan kuliah karyawan kamu bisa lancar. Terkadang, komitmen yang harus disiapkan justru lebih tinggi dari mereka yang kuliah dengan metode konvensional atau reguler. Hal ini karena mereka tidak banyak bertanggung jawab dengan sekitarnya. Tanggung jawab mereka lebih banyak ke diri sendiri sehingga tuntutan hidupnya juga bisa lebih mudah dan terukur. Sementara itu, ketika kamu kuliah kelas karyawan, tanggung jawab kamu lebih banyak lagi karena berkaitan dengan lingkungan sekitar seperti keluarga dan kantor. Untuk itulah Pintaria menawarkan segala kemudahan untuk kamu yang punya komitmen tinggi untuk kuliah dengan metode online modern blended learning di 9 pilihan kampus dan berbagai program studi yang sangat berguna untuk industri di masa depan.

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow