Kuliah Kelas Karyawan Jurusan Hukum

Kelas Khusus Karyawan

Kuliah kelas karyawan di Indonesia telah berlangsung selama bertahun-tahun. Karena itu, begitu banyak minat dan permintaan dari golongan karyawan yang ingin kuliah,. Maka banyak universitas secara khusus menyiapkan modul yang pas untuk karyawan. Kelas perkuliahan pun disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan para karyawan tersebut. Salah satunya yang terpenting adalah isu jadwal. Dengan jadwal yang diatur malam hari, karyawan yang sejak pagi sampai sore bekerja di kantor masing-masing bisa berkumpul untuk kuliah di malam hari. Dengan begitu, kelas karyawan telah mengatasi satu masalah yang terpenting.

Selain masalah jadwal, biasanya jurusan atau Program Studi kuliah menjadi pertimbangan lain bagi para karyawan untuk berkuliah lagi. Tentu saja tingkat pendidikan juga jadi pertimbangan. Tingkat Strata 1 biasanya tentu mencari kuliah kelas karyawan untuk tingkat Strata 2. Jurusan paling banyak dicari adalah jurusan-jurusan yang laris di industri seperti Akuntansi, Manajemen, IT, Sistem Informasi, dan Hukum.

Kuliah kelas karyawan di Era Industri 4.0

Di era modern, kuliah kelas karyawan tidak lagi terhambat masalah ruang. Kamu tidak harus ke kampus setiap malam setelah pulang kerja. Agak membingungkan dan terkesan seperti kuliah online. Tapi ada metode baru yang belum banyak diketahui lho! Metode itu disebut metode kuliah blended learning. Dengan metode ini, kamu bisa kuliah lewat gadget dari mana saja. Selain masalah ruang, kamu juga sekaligus meretas masalah keterbatasan waktu. Ketika kamu bekerja setiap harinya, materi kuliah selalu ada dalam genggaman gadget. Kamu bisa kuliah dengan waktu senggang yang sedikit. Kamu juga bisa mengakalinya dengan kuliah di jam istirahat siang, atau sambil menunggu macet di kala pulang kantor.

Baca juga: Kuliah Online, Solusi Untuk Mahasiswa Yang Bekerja

Jurusan Hukum yang sangat populer

Ketika masalah ruang dan waktu tak lagi jadi masalah, kamu akan dihadapkan pada pilihan program studi yang akan ditempuh. Jurusan Hukum sejak dulu sudah populer. Kesempatan kerja yang banyak dan pandangan masyarakat yang positif membuat jurusan ini semakin diminati. Pintaria bekerjasama dengan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) menyelenggarakan kuliah metode blended learning Program Studi S1 Hukum. Kalau dulu kamu mungkin ragu untuk mengambil kuliah di jurusan ini, kini kamu bisa lebih leluasa dalam memilihnya. Dengan segala kemudahan dan keuntungan kuliah metode blended learning, kamu bisa juga mendapatkan potongan biaya kuliah hingga 50% lebih rendah dari kuliah reguler.

Ijazah yang sama nilainya dengan kuliah reguler

Dengan kuliah yang fleksibel dan biaya sangat terjangkau itu, ketika lulus kamu akan mendapatkan ijazah yang nilainya setara dengan kuliah reguler. Coba bayangkan keuntungan besar ini. Kamu akan menghemat banyak pengeluaran baik energy, waktu, maupun biaya kan? Dengan ijazah yang setara itu, kamu akan punya kesempatan yang sama atau bahkan lebih baik dari mereka yang kuliah reguler.

Baca juga: Apa Sih Kuliah Blended Learning? Simak Penjelasannya!

Selain untuk para mahasiswa, keuntungan dari metode blended learning juga didapatkan oleh para dosen lho! Para dosen itu akan dengan mudah meminta mahasiswa mengkaji materi pelajaran yang telah disiapkan dalam sistem. Hal ini tentu saja bertujuan untuk selalu mengingatkan bahwa ada tanggung jawab besar yang harus dipatuhi dari segala kemudahan kuliah itu. Yuk cermati lebih jauh tentang kuliah kelas karyawan dan metode kuliah online modern yang disebut blended learning di Pintaria.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow