Kenalan dengan Kampus Mitra Pintaria: Universitas Al-Azhar Indonesia

blended-learning-uai

Kamu tentu sudah familiar dengan Yayasan Al-Azhar bukan? Dari banyaknya sekolah Al-Azhar di berbagai tempat di Jakarta, mereka juga memiliki universitas yang bergengsi, lho. Yup apalagi kalau bukan Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI). 

Kampus Universitas Al Azhar Indonesia sendiri mempunyai berbagai macam jurusan, untuk kuliah blended learning UAI terdiri dari tiga jurusan utama yaitu jurusan akuntansi, jurusan manajemen, dan jurusan hukum. Masing-masing jurusan memiliki konsentrasi yang menjurus bagi mahasiswa blended learning.

Konsentrasi Jurusan Blended Learning UAI

Program blended learning UAI terdiri dari tiga jurusan; jurusan akuntansi, jurusan manajemen dan jurusan hukum. Untuk jurusan akuntansi konsentrasi pada keuangan syariah yang nantinya akan berprofesi sebagai akuntan, manager keuangan, hingga analis audit di lembaga berbasis syariah maupun yang non syariah. Lulusan jurusan akuntansi blended learning UAI menghasilkan mahasiswa yang kompeten dan memiliki kemampuan untuk bisa bersaing di dunia kerja.

Untuk jurusan manajemen kampus Universitas Al-Azhar Indonesia berkonsentrasi pada bidang manajemen bisnis yang nantika akan berprofesi sebagai konsulten bisnis, konsultan keuangan perbankan, hingga staff marketing. Sarjana lulusan jurusan manajemen blended learning UAI memiliki kualitas dan unggul dalam bidang manajemen, karena di bekali kemampuan ilmu manajemen yang memadukan antara teori dan praktek di lapangan.

Jurusan hukum kampus Universitas Al-Azhar Indonesia berkonsentrasi pada bidang hukum teknologi, hukum ekonomi, hukum acara dan advokasi. Nantinya alumni lulusan blended learning UAI akan berprofesi sebagai corporate lawyer, legal analyst, lawyer public notary, legal drafter, hingga menjadi hakim dan jaksa atau bidang hukum lainnya. Tidak heran jika lulusan hukum Universitas Al-Azhar Indonesia memiliki kemampuan bidang hukum yang baik dan komepeten.

Berlandaskan Spirit Religi Islami

Dalam setiap mata kuliah yang diajarkan, Universitas Al-Azhar Indonesia senantiasa menyisipkan pengetahuan berbasis agama Islam dengan harapan mahasiswanya mampu mempraktekkan pelajaran tersebut berlandaskan akhlak yang baik. Namun demikian, kampus ini juga membuka kesempatan bagi mahasiswa dari latar belakang agama apapun untuk kuliah di sini.

Terakreditasi BAN-PT

Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia sudah mendapatkan akreditasi B dari BAN-PT sehingga kualitas pengajarannya bisa dijamin dengan baik. Akreditasi ini penting khususnya bagi para lulusannya agar mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lain dengan unggul. 

Memiliki Program Berbasis Syariah

Karena berlandaskan nilai religi dan Islami, tak heran kamu bisa menemukan program studi yang berkaitan dengan hal ini, salah satunya adalah program Manajemen Keuangan dan Perbankan Syariah serta Akuntansi Syariah, yang keduanya bisa ditemukan di Fakultas Ekonomi, serta bisa juga diambil oleh mahasiswa kuliah blended learning.

Memiliki Program Studi Hukum Teknologi

Yang menarik dari Universitas Al-Azhar Indonesia juga tersedianya jurusan Hukum Teknologi yang jarang ditemukan di kampus lain. Jurusan ini sangat bermanfaat di masa sekarang karena perkembangan teknologi dan komunikasi bisa menjadi ruang untuk terciptanya kejahatan siber. Nah bagi kamu yang ingin kuliah di jurusan hukum, ini bisa jadi pertimbangan. Prodi ini juga dibuka dalam kelas blended learning atau kuliah campuran online dan tatap muka. 

Menawarkan Program Khusus Karyawan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya di atas, Universitas Al-Azhar Indonesia memang bekerjasama dengan HarukaEDU, sebagai penyedia layanan IT untuk kuliah online dalam membuka kelas blended learning bagi karyawan bekerja. Adapun jurusan yang ditawarkan UAI untuk program ini adalah S1 Akuntansi, S1 Manajemen dan S1 Hukum. Kini, karyawan seperti kamu bisa meraih gelar Sarjana di sela-sela pekerjaanmu! 

Biaya Terjangkau dan Bisa Dicicil

Biaya biasanya menjadi hambatan bagi karyawan yang ingin kuliah lagi. Tapi tenang, di UAI biaya kuliah blended learning hemat hingga 50% dibanding biaya kuliah reguler. Apalagi biaya kuliahnya bisa dicicil yakni di angka Rp1 jutaan per bulan.

Nah gimana? Sudah makin yakin untuk menimba ilmu sambil bekerja bersama Universitas Al-Azhar Indonesia? Yuk segera daftarkan dirimu sekarang! 

Di Universitas Al-Azhar Indonesia ada lebih dari 60 orang dosen yang profesional dan berpengalaman di bidang manajemen, sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pengetahuan secara luas dari berbagai bidang industri untuk memperkaya wawasan. 

Terakreditasi A Oleh BAN-PT

Kemapus UAI sudah mendapatkan predikat B oleh BAN-PT melalui SK nomor 2149/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2018, artinya kualitasnya baik. Hal ini tak mengherankan, karena UAI sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000 dan memprioritaskan kualitas dosen serta kurikulumnya. 

Lokasi Strategis Di Tengah Jakarta

Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia adalah sekolah tinggi yang lokasinya sangat mudah dijangkau khususnya oleh karyawan bekerja seperti kamu, karena dengan kuliah metode blended learning yang ditawarkan blended learning UAI kamu tetap harus ke kampus setiap hari Sabtu. Nah lokasi strategis ini memudahkan kamu yang tinggal di Jabodetabek untuk menjangkau kampus menggunakan berbagai moda transportasi. 

Pengajaran Berbasis Praktek

Kampus UAI dikenal dengan banyaknya kontribusi sebagai konsultan untuk perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Hal ini membuat kurikulum atau pembelajaran di kampus UAI sarat dengan studi kasus dan praktek yang nyata, sehingga mahasiswa yang berstatus karyawan seperti kamu bisa mempraktikkan langsung hal tersebut di pekerjaan masing-masing. 

Menawarkan Program Fleksibel dan Terjangkau

Bagi karyawan bekerja, kuliah di kelas reguler sudah pasti akan memberatkan karena mereka harus bekerja pagi hingga sore. Di kampus Universitas Al-Azhar Indonesia karyawan seperti kamu tidak perlu khawatir karena kini UAI membuka kelas blended learning yang menggabungkan materi online dan offline, sehingga kamu bisa bekerja sambil kuliah dengan jadwal fleksibel, cukup ke kampus di hari Sabtu, sisanya kuliah bisa dilakukan melalui gadget.

Selain itu, biaya kuliah blended learning di Universitas Al-Azhar Indonesia juga terjangkau yakni Rp1 jutaan per bulan.

Gimana menurut kalian? Sudah siap meraih gelar Sarjana sambil bekerja, bersama Universitas Al-Azhar Indonesia? Yuk kunjungi laman ini untuk info lebih lanjut! 

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.6k Followers
Follow