Kuliah Jurusan Sistem Informasi, Apa Aja Matkulnya?

SI SIstem Informasi
Source: 123rf

Jurusan Sistem Informasi (SI) merupakan bidang ilmu yang sangat diperlukan di masa depan. Setiap bisnis yang dijalankan akan membutuhkan jasa seorang ahli SI. Dalam banyak kasus, kosongnya posisi ahli SI bisa jadi menghambat kelancaran bisnis perusahaan lho!

Kebayang kan kalau kompetitor kamu bisa berbisnis dengan lancar dengan dukungan internet dan sistem komputerisasi yang baik sementara kamu tidak.

Nah untuk itulah tenaga kerja seorang ahli SI diperlukan. Yuk cermati lebih dalam apa aja sih matkul yang perlu kamu jalani untuk bisa jadi seorang ahli SI sejati?

Punya passion tambahan di bidang Manajemen dan Organisasi

Selain belajar yang berkaitan dengan komputer, kamu akan dapat matkul yang isinya mengenai materi Manajerial dan organisasi lho! Jangan bingung ketika nanti ketika kuliah kamu justru banyak berkecimpung di dunia manajerial dan organisasi. Karena salah satu tujuan dari matkul ini adalah menyiapkan kamu untuk bisa bekerja di dalam organisasi tertentu seperti tim kerja, tim project, dan perusahaan.

Baca juga: Kuliah Jurusan Sistem Informasi: Belajar Apa Aja Sih?

Jurusan Sistem Informasi yang berkaitan dengan Arsitektur

Bagaimana dunia Arsitektur menjadi pendukung karier kamu sebagai ahli SI? Nah yuk cari tahu lebih banyak. Tujuan utama dalam menggabungkan ilmu Arsitektur dengan ilmu Sistem Informasi adalah agar menjadi penuntun bagi operasi perusahaan menjadi cetak biru (blueprint) untuk jangka panjang.

Yang kedua, dua ilmu ini akan berkolaborasi agar bagian teknologi informasi memenuhi kebutuhan bisnis strategis organisasi.

Ragam profesi di bidang ini sangat bervariasi dan sering tak terduga

Memulai karier di jurusan Sistem Informasi, kamu harus bisa mengerjakan banyak hal. Mulai dari analisa data, bahasa pemrograman, Ilmu Komputer, hingga Manajemen. Kamu harus siap dan bersedia ditempatkan di posisi yang menuntut keahlian apapun. Itulah gunanya sepanjang perkuliahan kamu harus mengenyam materi-materi di luar ilmu inti dari SI itu sendiri.

Baca juga: Bedanya Jurusan Sistem Informasi Dan Sistem Komputer

Dengan metode kuliah online-blended learning, belajar makin lancar

Sistem pemrosesan data terdistribusi atau yang biasa disebut komputasi bisa kamu pelajari lewat banyak cara. Salah satu yang paling modern adalah metode kuliah online-blended learning. Kamu akan mendapatkan begitu banyak keuntungan.

Pertama, kuliah SI kamu akan bisa dilakukan di waktu senggang. Maksudnya, di tengah kesibukan kerja kamu sehari-hari, kamu bisa kuliah jurusan Sistem Informasi dengan jadwal yang kamu atur sendiri.

Kedua, biaya kuliah kamu sangat terjangkau lho! Jika dibandingkan dengan kuliah reguler, Pintaria bisa memberikan fasilitas terbaik kuliah metode blended learning di kampus-kampus ternama yang kamu pilih sendiri.

Nah, nggak ada lagi alasan untuk nggak belajar! Selamat berkarier ya!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.