Jurusan Manajemen dengan Metode Blended Learning? Begini Penjelasannya!

Blended Learning Jurusan Manajemen
Source: 123rf

Jurusan Manajemen? Apa sih? Mau kuliah Manajemen tapi ragu bisa kerja nggak ya? Metode online atau kelas reguler? Atau metode yang lebih modern lagi?

Pintarian pasti sering menghadapi pertanyaan itu baik dari diri sendiri maupun dari orang lain bahkan keluarga sendiri. Nah apa aja ya pertimbangannya untuk kuliah di jurusan Manajemen? Dulu, mereka yang kuliah di jurusan Manajemen tentu memiliki cita-cita yang pasti. Antara ingin bekerja menjadi manager, atau ingin berkarier di bidang industri manapun.

Akan tetapi, profesi yang bisa dijalani oleh mereka yang kuliah di jurusan ini rupanya sangat beraneka ragam lho. Hal ini terutama dihasilkan dari perkembangan dunia keilmuan yang sangat maju.

Nah, berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh kamu yang ingin kuliah Manajemen.

Jurusan Manajemen menyiapkan mahasiswa menjadi manajer berintegritas

Di samping urusan teknis dan segala kemampuan manajerial, kamu akan disiapkan menjadi pribadi yang punya integritas. Maksudnya, kamu akan menghargai profesi bidang Manajemen ini sebagai profesi yang terhormat. Kamu tidak akan menyalahkan etika Manajerial yang sudah sejak lama berkembang di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Jurusan Manajemen: Blended Learning Yang Asyik

Jurusan Manajemen juga mempelajari Bisnis, strategi marketing, dan lain-lain

Sejak awal, ilmu Manajemen akan kurang jika kamu hanya fokus belajar Manajerial. Dengan kuliah di bidang ini, kamu akan mendapatkan materi dan berbagai ilmu yang berkaitan dengan proses menjalankan sebuah bisnis.

Ilmu itu mulai dari Marketing sampai Bisnis lho! Kamu akan mendapatkan bekal ilmu yang bisa kamu gunakan untuk tujuan lain bahkan di luar bidang karier yang kamu jalani sehari-hari.

Manajemen Keuangan adalah ilmu yang memerlukan keahlian lebih spesifik

Kalau kamu mengambil kajian Manajemen Keuangan, kamu akan belajar hal-hal yang lebih spesifik lagi lho! Materinya bisa berupa analisa dan teknik pengelolaan keuangan perusahaan, laporan keuangan, serta kesehatan keuangan suatu perusahaan. Intinya, Jika kamu mengambil kajian Manajemen keuangan, kamu harus tahu soal bidang-bidang finansial.

Baca juga: Jurusan Manajemen Semakin Diperlukan Nantinya Lho!

Blended learning adalah metode kuliah yang sangat membantu untuk kamu yang sibuk

Metode kuliah blended learning adalah metode yang menggabungkan metode kuliah online dengan metode kuliah reguler dengan model tatap muka di kelas. Keuntungan dari blended learning adalah kamu bisa mendapatkan materi kuliah secara online dari berbagai jenis konten yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja lewat gadget kamu.

Nah setelah itu, kuliah blended learning di Pintaria akan membuat kamu bisa tetap bertatap muka langsung dengan dosen berkualitas dari 9 pilihan kampus ternama. Tertarik mencoba kuliah jurusan Manajemen dengan metode blended learning?

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.