Gaji Gak Naik-naik? Tanda Kamu Harus Upgrade Dirimu!

Kerja-yang-menjanjikan

Kerja yang menjanjikan gaji besar biasanya memang dicari-cari semua orang. Siapa sih yang menolak dikasih gaji dan insentif besar sehingga bisa memenuhi kebutuhan serta menabung dengan lancar? Akan tetapi, tidak jarang dari kita-kita masih juga mengalami masalah kekurangan uang setiap bulan.

Salah satu masalah yang sering tidak dirasakan adalah gaji yang gak naik-naik juga meskipun sudah lama bekerja. Bisa jadi, tempat kamu bekerja memang tidak berkembang.

Akan tetapi, justru bisa jadi kamu memang tidak fokus dalam pengembangan diri sendiri dan justru sekedar bekerja untuk mencari uang saja. Nah, berikut ini tanda bahwa kamu harus upgrade dirimu segera.

Pekerjaan Sehari-hari Sudah Tidak Menantang Lagi

Jika setiap hari kamu ke kantor tanpa merasakan adanya tantangan baru, artinya kamu jenuh. Kejenuhan kerja akan sangat beresiko membuat kamu berjalan di tempat. Tidak berkembang dan tidak menambah skill dan kemampuan diri dengan lebih maksimal.

Karena itu juga, barangkali, gaji kamu jadinya gak naik-naik nih. Yuk pertimbangkan untuk upgrade skill dan kemampuan kamu sekarang juga! Siapa tahu kamu bisa naik jabatan atau bahkan dapat kesempatan baru di perusahaan lain.

Baca Juga: Tips Biar Gak Cepat Bosan dengan Kerjaan

Bosan, Bosan, Bosan

Selain jenuh, seperti poin pertama tadi, bosan adalah hal paling sering yang dirasakan oleh karyawan di belahan dunia manapun. Siapa yang tidak bosan harus bekerja di tempat yang sama setiap hari?

Duduk di kursi yang sama dan melihat pemandangan yang sama setiap hari beresiko sangat tinggi akan membuat kreativitas kamu berhenti. Kamu tak bisa lagi menghasilkan ide-ide yang fresh, baru, dan cemerlang.

Nah, inilah tanda bahwa kamu harus upgrade dirimu. Bisa saja kamu mulai mencari kerja yang menjanjikan atau setidaknya kerja yang lebih seru yang bisa bikin kamu bersemangat setiap paginya.

Potensi Diri Kamu Terhambat Urusan Uang

Karena kamu fokus mencari uang, mengumpulkan rezeki yang tak pernah bikin puas, akhirnya kamu melupakan potensi kamu yang luar biasa. Siapa sangka kamu punya potensi di bidang melukis atau menyanyi.

Sayang sekali kalau potensi besar itu justru tersisih oleh kebutuhan mencari nafkah. Karena fokus mencari kerja yang menjanjikan, potensi ini akan hilang seiring berjalannya waktu.

Coba deh kamu ingat kembali apa sih passion kamu sesungguhnya di luar urusan kantor? Siapa tahu passion itu bisa menghasilkan uang sebanyak gaji atau bahkan lebih?

Baca juga:
Ingin Melamar Kerja? Ini Dia Hal-hal yang Harus Dipersiapkan!
Negosisasi Gaji? Begini Cara Mudah Negosiasi Gaji yang Tepat!

Lupa Bersyukur

Tentu kamu tidak akan selalu mendapatkan apa yang kamu inginkan. Perlu perjuangan dan terkadang juga pengorbanan. Nah apapun yang sudah kamu dapatkan sekarang sebaiknya kamu bersyukur.

Karena dengan bersyukur, kamu bisa memahami bahwa gaji kamu yang gak naik-naik itu merupakan semacam peringatan untuk kamu agar mulai melakukan pembenahan dan mulai menggali lagi potensi diri kamu yang seakan telah terlupakan. Cobalah mengambil langkah tegas untuk membuat perubahan. Sesekali hidup kita perlu kejutan kan?

Nah, Pintarian, sudah jelas kan apa yang menjadi ganjalan kamu dalam mendapatkan penghasilan lebih? Bisa juga lho kamu coba berbagai kursus yang seru di Pintaria. Siapa sangka di masa depan kamu akan mendapatkan kerja yang menjanjikan.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow