Begini Enaknya Jadi Mahasiswa Blended Learning

Enaknya jadi mahasiswa blended

Blended learning mungkin adalah metode belajar e-learning yang paling jarang didengar oleh masyarakat luas. Pintarian pasti pernah mendengar istilah ‘online learning’. Nah, inilah yang paling sering didengar publik mengenai metode belajar modern.

Artikel ini ingin mengenalkan kembali metode belajar modern yang efektif dan membuat kamu semakin cepat membangun karier di bidang yang kamu idamkan. Untuk mengenal lebih dekat dengan metode kuliah blended learning, kamu bisa perhatikan beberapa elemen berikut ini.

Bisa Kuliah Dari Mana Saja

Metode ini memungkinkan kamu kuliah dari rumah atau kafe tempat favorit kamu. Bahkan kamu bisa kuliah dalam perjalanan menuju kantor lho!

Perkuliahan yang menggunakan gadget akan membuat kamu bisa fleksibel tanpa bergantung kepada tempat dan waktu kuliah. Kamu cukup memastikan koneksi internet kamu baik. Dengan begitu, kamu jadi punya waktu lebih banyak untuk mengerjakan hal lain. Kamu bisa mengerjakan hobi, atau cari uang tambahan untuk belanja bulanan.

Baca juga:
Ingin Memulai Bisnis Online? Begini Tipsnya!
Pinjam Uang untuk Buka Usaha? Perhatikan Hal ini 

Mengandalkan Kemajuan Teknologi

Kamu pasti tahu bahwa di masa depan, teknologi akan terus maju hampir tanpa batas. Karena mengandalkan teknologi yang selalu dinamis, metode ini akan terus ada seiring dengan semakin berkembangnya teknologi komunikasi.

Bukan tidak mungkin, di masa depan nanti kita akan memiliki teknologi yang lebih baik lagi dan metode blended learning akan menawarkan sesuatu yang jauh lebih efisien lagi.

Kampus Top Mulai Menawarkan Kemudahan yang Serupa

Tak hanya satu-dua kampus saja, semakin lama semakin banyak lho kampus top yang mulai mengadopsi sistem blended learning. Keunggulannya adalah ketika kamu kuliah, tetap akan ada mekanisme dan sistem yang membantu kamu agar lengkap mempelajari materi kuliahnya.

Baca juga:
Apa Sih Kuliah Blended Learning? Simak Penjelasannya!
Mahasiswa Blended Learning Lebih Tangguh, Masa Sih?

Blended Learning Mulai Dikenal Publik

Ketika baru pertama kali muncul di Indonesia beberapa tahun yang lalu, istilah metode kuliah blended learning tidak dikenal atau sedikit saja pernah didengar oleh masyarakat. Ketika beberapa mahasiswa mulai mencobanya di perguruan tinggi ternama, metode ini kemudian lumayan menyita perhatian para calon mahasiswa yang sibuk dengan rutinitas kerjanya.

Perbedaan antara metode online dengan blended terletak pada jadwal kuliah tatap muka yang tetap ada sehingga benefit dari metode kuliah yang konservatif tetap bisa diraih. 

Interaktif

Dengan dukungan teknologi, metode blended learning menawarkan cara belajar yang interaktif. Di waktu yang se-nyaman mungkin, kamu bisa mengatur jadwal sendiri dan belajar dengan sesama mahasiswa dan dosen dengan sambungan video. Dengan begitu, kamu gak perlu berpindah tempat untuk ngobrol dan berdiskusi langsung dengan teman-teman sekelas.Nah, enak kan jadi mahasiswa blended learning? Yuk cari tahu lebih jauh di Pintaria!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.