Lebaran Gak Kemana-Mana? Refresh Pikiran Pergi Liburan Ke Sini!

destinasi-wisata-libur-lebaran

Selain mendapatkan uang THR, ada satu hal lagi yang sudah jadi ciri khas dari Lebaran, yaitu Mudik! Ya, mudik adalah aktivitas yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk silaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Jika kampung halaman kamu punya banyak destinasi wisata libur lebaran yang seru dan asyik, cocok banget untuk kamu kunjungi di waktu musim libur lebaran seperti sekarang ini.

Kebanyakan yang melakukan mudik ini adalah pendatang yang bekerja di kota besar. Lantas bagaimana dengan warga asli yang nggak punya kampung halaman? Jangan khawatir, daerah di sekitar Jabodetabek menyimpan banyak tempat-tempat indah yang cocok dikunjungi saat liburan.

Yuk simak lima referensi tempat untuk libur Lebaran!

Kawasan Hutan Mangrove

Destinasi wisata libur lebaran di Jabodetabek yang pertama adalah Taman Wisata Alam Hutan Mangrove. Di sisi utara Kota Jakarta terdapat kawasan wisata alam yang bisa memanjakan mata para wisatawan. Sesuai dengan namanya, tempat ini dikelilingi oleh pohon bakau dan hutan mangrove.

Suasana asri yang masih alami sangat bisa dirasakan dari tempat ini. Nuansa warna hijau dan kuning yang cantik di Taman Mangrove bisa menambah keeksotisan foto-foto kamu.

Pulau Ayer

Siapa bilang kawasan Jakarta nggak punya kawasan pantai yang indah? Buktikan deh dengan datang ke gugusan Pulau Seribu, tepatnya di Pulau Ayer. Kamu akan disuguhkan oleh pasir putih dan birunya air laut yang luar biasa indah.

Mungkin belum banyak yang tahu tentang Pulau Ayer yang berlokasi di Jabodetabek lho, destinasi wisata libur lebaran ini bisa kamu masukan ke list untuk waktu liburan nanti nih. Untuk tempat menginap, disediakan penginapan berupa cottage yang nyaman untuk ditinggali. Menikmati pemangangan indah di lokasi ini cocok banget bersama keluarga nih!

Telaga Warna Puncak

Sepintas tempat wisata ini mirip seperti Kawasan Wisata Dieng yang berada di Jawa Tengah lho. Objek wisata yang terletak di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat ini memiliki latar belakang persawahan, panorama pemandangan gunung, dan sebuah telaga yang indah.

Tempat yang sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga dan keluar dari hiruk pikuknya kota Jakarta. Tak heran kalau banyak orang yang juga menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata libur lebaran mereka.

Kebun Teh Cisarua

Jalan-jalan ke Puncak selalu memberikan sensasi tersendiri. Pesona alamnya sangat indah dan dipadukan oleh udara sejuk bebas polusi. Bikin betah berlama-lama deh! Walaupun sekadar berfoto di perkebunan teh, tapi tetap bisa membuat hati bahagia. Yuk coba untuk menghabiskan waktu liburan di sini!

Gunung Pancar

Destinasi wisata libur lebaran selanjutnya adalah wisata Gunung Pancar. Nah kawasan wisata ini memiliki daya tarik keindahan hutan pinusnya yang menjulang tinggi. Gunung Pancar menawarkan kesejukan dan ketenangan yang efektif sebagai penghilang penat. Cobalah untuk piknik bersama keluarga tersayang sambil menikmati alam, dijamin akan ketagihan untuk berlama-lama.

Kota Jakarta, Bogor, dan sekitarnya nggak cuma bikin pusing dengan kemacetannya kok. Kalau mau ditelaah lebih dalam, kota-kota ini memiliki banyak mutiara terpendam yang pas sebagai tempat penghilang penat.

Selamat berlibur!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.