Kuliah Online Bikin Bingung? Ini Penjelasan Singkatnya

Kuliah Online Kelas Karyawan

Kuliah online sudah sering terdengar baik dari media maupun dari pergaulan sehari-hari. Tapi tidak banyak yang tahu bahwa sebagai metode kuliah, cara belajar yang satu ini juga mengalami perkembangan seiring dengan berkembangnya teknologi.

Karena variasinya semakin banyak, orang tidak ingin terjebak dalam istilah. Oleh karena itu seringkali metode baik kelas karyawan, kuliah kelas karyawan, kuliah karyawan, dan lain-lain, akan disebut sebagai metode online. Hal ini kurang tepat karena tidak semua kelas karyawan dilakukan dengan online. Berikut ini pembahasannya.

Kuliah online tidak hanya untuk karyawan

Metode online bisa dipilih oleh karyawan yang bekerja dengan jam kantor biasa maupun lulusan SMA atau SMK yang sedang mencari kampus. Karena fleksibilitas metode kuliah ini, bahkan orang berusia lanjut pun bisa mengambil kuliah ini jika regulasi kampus mengizinkan. Hal ini semakin sesuai dengan motto pendidikan pemerintah yang menganjurkan kita untuk terus belajar tanpa mengenal batas umur dan strata sosial.

Kelas karyawan modern berbeda dengan reguler

Walau disematkan istilah “kelas karyawan” bukan berarti kelas ini se-fleksibel itu lho! Ada banyak sekali kampus penyelenggara yang sebenarnya tidak fleksibel dengan jadwal kuliah. Seringkali kesulitan ditemui ketika kamu kuliah kelas karyawan tapi justru dapat jadwal kelas di siang hari.

Nah, kelas karyawan yang modern tentu saja mengakomodir kebutuhan kamu yang satu itu, Pintarian. Dengan dukungan teknologi, kamu akan bisa mengatur jadwal kuliah sebaik-baiknya.

Baca juga: Kuliah Online, Solusi Untuk Mahasiswa Yang Bekerja

Kelas karyawan metode online

Seperti metode online yang kita kenal, kelas khusus karyawan biasanya aktif di malam hari atau setidaknya di luar jam kantor. Namun, metode baru kelas online memungkinkan kamu untuk kuliah di sela-sela istirahat siang di kantor lho! Kamu bisa juga kuliah dari gadget kamu tanpa harus mengeluarkan laptop.

Apa sih kuliah online itu sebenarnya?

E-Learning disebut juga kuliah jarak jauh atau online degree program, mahasiswa tidak harus datang menghadiri kelas di kampus. Dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi teleconference, materi pelajaran tersedia secara online dan terdapat forum diskusi online untuk kamu bersama pendidik dan mahasiswa lainnya. 

Baca juga: Mau Kuliah Gratis Hingga Lulus? Begini Caranya!

Teknologi yang semakin bisa diandalkan

Teknologi telah memberi kemudahan untuk belajar apa saja yang diinginkan. Metode online saat ini mulai diminati banyak pelajar, karena dapat diakses dengan mudah. Di samping kelas tatap muka (reguler), e-learning online dengan kuliah blended learning merupakan metode perkuliahan yang menjadi solusi bagi banyak orang, khususnya buat kamu yang memiliki aktivitas yang padat. 

Keuntungan dari banyaknya metode belajar

Dengan menggunakan jaringan internet, metode online atau e-Learning memungkinkan kamu untuk mengakses materi perkuliahan dimana saja dan kapan saja tanpa terikat jadwal seperti kuliah tatap muka (reguler). Hal ini sangat membantu bagi mereka yang berencana untuk melanjutkan pendidikannya sambil tetap bekerja karena terbentur dengan jadwal pekerjaan.

Yuk cobain metode kuliah online kelas karyawan. Kuliah karyawan dengan teknologi terkini yang bisa kamu coba segera adalah blended learning lho! Bersama Pintaria, kamu bisa pilih banyak sekali program studi yang berguna untuk meningkatkan keterampilan dan skill untuk masa depan.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
No any image found. Please check it again or try with another instagram account.