Begini Ciri-Ciri, Susahnya, dan Cara Move On Efektif. Kamu Termasuk?

Move on

Ciri orang yang sudah move on berbeda-beda lho! Cara move on orang juga berbeda-beda. Yuk cermati beberapa hal berikut ini.

Ingat-ingat Apakah Ada Perasaan Bersalah

Ketika kamu merasa menjadi penyebab bagi berakhirnya sebuah hubungan, bisa jadi kamu akan menjadi sangat bersalah. Perasaan ini wajar. Tapi, alih-alih berusaha melupakan, ada kemungkinan kamu justru sebetulnya ingin memperbaiki dan menyelamatkan hubungan kamu yang lama.

Nah untuk kasus ini, ingatlah selalu bahwa setiap hubungan itu merupakan tanggung jawab kedua belah pihak. Sibuk menyalahkan diri sendiri justru akan membuat kamu tidak bisa maju dan melanjutkan kehidupan kamu.

Perasaan Kesepian yang Terus-Menerus

Terkadang ada kenalan kita yang menggunakan cara move on dengan menyendiri kemanapun dan kapanpun. Cara ini bisa jadi memang efektif jika kamu sedang ingin melupakan sesuatu. Perlu diketahui, ingatan kita tidak terlepas dari lingkungan sekitar.

Jika kamu terus bertemu dengan orang yang sama, atau bahkan barang-barang yang sama, maka besar kemungkinan kamu untuk ingat. Makanya, banyak orang bilang cara move on yang efektif adalah menyingkirkan barang-barang pemberian atau kenangan dari mantan.

Ingatlah bahwa komunikasi yang baik harus selalu dijaga baik di lingkungan kerja maupun di lingkungan keluarga.

Baca juga: Pentingnya Skill Komunikasi yang Efektif di Lingkungan Kerja

Cari Informasi Soal Mantan

Ini cukup akut. Kalau kamu masih terus mencari-cari info soal mantan kamu, atau bahkan mencari tahu ke teman-teman atau saudaranya, maka ini benar-benar sebuah gagal move on akut. Ada yang bilang, segala yang sudah berlalu biarkanlah berlalu. Jangan diingat apalagi diungkit kembali.

Tampaknya imbauan itu cocok sekali ya! Kebayang gak seandainya kamu masih terus-terusan menyelidiki apa saja kegiatan mantan kamu? Tentu tidak nyaman bagi semua pihak kan.

Apakah Kamu Masih Suka Membandingkan?

Salah satu kebiasaan buruk yang sering ada di kehidupan kita dan sebenarnya sangat sangat mengganggu adalah kebiasaan membanding-bandingkan. Kebiasaan ini sangat mengganggu baik teman, keluarga, maupun pasangan.

Janganlah membandingkan manusia karena tak ada manusia yang sama persis. Ya kan? Coba deh kalau kamu dibandingkan dengan orang lain, pasti kamu juga akan risih. Oleh karena itu, janganlah membanding-bandingkan. Cara move on yang baik pasti menyarankan kamu untuk tidak membandingkan.

Mudah Curiga dan Cemburu

Jika kamu merasa diri kamu mudah curiga dan cemburu terhadap pasangan, itu tandanya kamu sedang dalam keadaan belum move on. Cara move on yang satu ini adalah coba untuk tidak curiga. Terdengar mudah dan simpel, tapi namanya curiga dan cemburu itu selalu ada di dalam diri kita semua sejak lahir lho!

Ingat gak kamu waktu adik kamu lahir, misalnya? Apakah kamu merasa orangtua kamu lebih banyak mencurahkan perhatian mereka kepada adik kamu?

Nah inilah awal mula perasaan cemburu. Repotnya, kalau kamu terus-menerus dirundung perasaan cemburu. Sampai besar, kamu akan sulit mempercayai pasangan atau pacar.

Cara move on yang baik salah satunya adalah dengan memberikan kepercayaan kepada pasangan. Kalau tidak begitu, nanti kamu justru akan stress sendiri lho!

Baca juga: Merasa Stres? Cek Ciri-cirinya Berikut!

Biar gak makin galau, kamu harus menyibukan dirimu denga kegiatan lain, misalnya dengan mengambil kelas kursus online yang bisa membantu kamu menambah kepercayaan diri lho! Paling tidak kamu tidak akan terpuruk dalam ‘gagal move on’ karena persoalan perasaan.

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
14.9k Followers
Follow