Jurusan IT, Ini 5 Prospek Kerja di Masa Depan

Jurusan IT

Jurusan IT sedang laris manis di industri era digital. Kamu bisa cari tahu dari teman-teman ataupun saudara yang sudah lebih dulu terjun ke bidang itu. Dengan banyaknya tren digitalisasi, jurusan IT memang semakin dicari oleh perusahaan manapun. Oleh karena itu, kampus-kampus semakin bersemangat memperbaiki kualitas pengajaran jurusan IT.

Contohnya, kampus Mercu Buana. Mereka giat mengembangkan studi IT dan menyatakan untuk siap bersaing dengan kampus-kampus lain di Indonesia. Artikel ini akan membahas dan memberi gambaran mengenai prospek kerja apa saja yang bisa kamu jalani.

Programmer

Menjalani profesi sebagai programmer adalah cita-cita banyak mahasiswa jurusan IT. perkembangan teknologi yang kian pesat di era sekarang membuat profesi ini semakin banyak dicari oleh perusahaan lokal maupun internasional. Sebagai programmer junior saja, gaji yang kamu dapatkan bisa mencapai 5 sampai 10 juta lho!

Baca juga: Apa Saja Prospek Kerja Lulusan Data Science?

System Analyst

Tugas mereka yang bekerja sebagai System Analyst adalah menganalisa sistem yang dipakai oleh perusahaan. Dengan besaran pendapatan gaji mulai dari 6,5 hingga puluhan juta, kamu akan bekerja berdampingan dengan programmer.

Seorang System Analyst akan bertanggung jawab mengamankan sistem yang diaplikasikan di sebuah perusahaan. Jika terjadi masalah, kamu akan menanganinya dari balik layar laptop. Benar-benar softskill yang sangat penting di era digital.

Jurusan IT Fokus: Konsultan

Profesi yang satu ini sangat berkaitan dengan ide. Jika sebuah perusahaan ingin mengaplikasikan sistem digital dalam menjalankan bisnis, mereka akan bertanya kepada konsultan. Karena begitu pentingnya profesi ini, konsultan bisa diberikan gaji 6-11 juta. Tergiur dengan profesi ini? Kalau kamu punya potensi di bidang komputer, kamu cocok kuliah di jurusan IT.

Software Developer

Seorang Software Developer akan berperan penting menciptakan software yang nantinya dijalankan dalam sistem di perusahaan. Kampus Mercu Buana Jakarta adalah salah satu kampus yang mengembangkan jurusan IT. Gaji yang didapat oleh seorang Software Developer pemula bisa mencapai 8 juta per bulan.

Baca juga : Bedanya Jurusan Sistem Informasi Dan Sistem Komputer

Network Support Engineer

Kalau kamu suka analisa sistem, kuliah di jurusan IT bisa menjadi modal penting. Kamu bisa meniti karier sebagai Network Engineer lho! Dengan kisaran gaji hingga 9 juta, kamu akan bertanggung jawab mengawasi kelancaran jaringan di perusahaan. Kuliah jurusan IT di Mercu Buana akan memberi kamu gambaran awalnya. Mercu Buana memang sering menghasilkan lulusan berkualitas. 

Tapi kampus Mercu Buana bukan satu-satunya lho! Jurusan IT juga diselenggarakan di universitas mitra Pintaria seperti Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas MH Thamrin (UMHT), dan Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS).

Bahkan di Bandung, Universitas Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) punya jurusan khusus konsentrasi Data Science. Kamu bisa kuliah di kampus-kampus itu dengan metode blended learning yang sangat fleksibel dan biayanya sangat terjangkau. Kamu bisa kuliah kapan saja lewat gadget kamu. Yuk daftar langsung di Pintaria!

Related posts

Leave a Comment

Pintaria Blog
Upgrade Dirimu Sekarang!
profile pic url
15.4k Followers
Follow